-->

Korban Disatroni 3 OTK Saat Sedang Belajar Motor di Jalan Freeport Lama

Kapolsek Miru Kompol I Gede Putra- SAPA SIMON
SAPA (TIMIKA) – Dua orang korban yang sedang belajar motor tiba-tiba disatroni (didatangi-red) tiga orang tak dikenal (OTK). Diduga ketiga OTK tersebut hendak berbuat jahat terhadap korban, akhirnya korban yang berinisial R (30) langsung meninggalkan tempat kejadian perkara (TKP), dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Sementara itu korban M (30) bersama kendaraan sepeda motornya ditinggal di TKP.

Kejadian pencurian disertai kekerasan (Curas) menimpa korban R dan M pada Kamis (4/8), dijalan Freeport Lama, sekitar area terminal bandara lama sekira pukul 19.15 WIT. Saat itu korban R dan korban M bersamaan pulang dari tempat kerja, selanjutnya keduanya mengambil motor di parkiran check point (CP) 28 dan berboncengan pulang rumah. Sebelum pulang kerumah, korban M mengajak korban R untuk mengajarkan cara mengemudi sepeda motor, dan akhirnya pemintaan tersebut di turuti korban R.

Saat sedang belajar mengemudi sepeda motor di dekat gardu jalan Freport Lama, tiba-tiba dari arah belakang datang dua OTK dan mendekati korban, sementara satu OTK dari arah depan. Dikarenakan takut, korban R langsung lari dan meninggalkan korban M yang masih di TKP bersama dengan para pelaku. Korban R lari dengan cara terjun ke arah danau sekitarnya, untuk menyelamatkan diri dan mencari bantuan.

Sekitar pukul 20.20 WIT korban R tiba di Polsek Miru dan melaporkan kejadian yang menimpanya, kemudian saat itu juga anggota jaga bersama reskrim Polsek Miru menuju TKP dan dibantu anggota dari Dalmas Polres Mimika untuk melakukan penyisiran mencari korban M bersama kendaraan sepeda motor miliknya.

Setelah melakukan penyisiran disekitar lokasi TKP, korban M bersama sepeda motornya belum ditemukan. Korban R yang terus mencoba untuk menghubungi korban M melalui telepon, belum juga berhasil. Akhirnya penyisiran dihentikan dan tim lainnya dari Polsek Miru terus melakukan pencarian terhadap korban M untuk memastikan keberadaanya.

Atas kejadian ini, Kapolsek Miru Kompol I Gede Putra saat dikonfirmasi, Jumat (5/8), mengatakan, korban M yang tadinya sempat dikabarkan hilang telah ditemukan. Yang bersangkutan saat ini sedang dalam pemeriksaan untuk di ambil keterangannya terkait aksi Curas yang dialami dan dilakukan oleh tiga OTK yang belum diketahui identitasnya.

“korban sendiri sudah kita temukan, sampai saat ini yang bersangkutan masih tahap pemeriksaan. Korban kita temukan saat mau berangkat kerja, memang kemarin itu kita mengalami kendala komunikasi, karena Hpnya si korban diambil sama pelak,” jelas Kapolsek.

Saat ini juga ketiga OTK masih dalam pengejaran petugas kepolisian, dan ketiga yang bersangkutan menjadi buronan pihak kepolisian, khususnya Polsek Miru. (CR3)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel