-->

Dinsos Dapat Bantuan Satu Unit Truk Tertutup

Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat meresmikan satu unit truk tertutup bantuan dari Kemensos

SAPA (TIMIKA) – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mimika mendapatkan bantuan satu unit truk tertutup dari Kementerian Sosial. Bantuan satu unit truk ini, pada Rabu (17/8) diresmikan secara langsung oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE dengan pengguntingan pita di halaman upacara Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, usai pelaksanaan Upacara Bendera HUT RI ke 71.

Kepala Dinsos Mimika, Gerry Koibur menjelaskan, mobil Truk bantuan dari Kemensis ini, akan digunakan untuk peristiwa tanggap darurat. Seperti bencana alam, kebakaran, dan yang lainnya. Dimana mobil ini akan digunakan sebagai dapur umum, yang dilengkapi dengan alat masak. Selain itu, truk ini juga dilengkapi dengan alat kelistrikan berupa genset, sehingga bisa dibawa kemana pun.

“ Truk ini memang disiapkan untuk melayani masyarakat yang sifatnya cepat dan tanggap darurat. Sehingga cocok sekali untuk digunakan sebagai dapur umum,”katanya.

Kata dia, dengan fungsi dan perlengkapan tersebut, dirinya berharap, agar truk ini dapat membantu para korban jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“ Setelah peresmian oleh Bupati Eltinus Omaleng, maka truk ini siap digunakan kapanpun dan dimanapun, saat terjadi hal-hal yang darurat,”ungkapnya.(Indri Yani Pariury).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel