-->

Freeport Ajak Karyawan Maknai HUT RI Ke 71 Meningkatkan Produktivitas dan Profesionalisme Kerja

Paskibra siap mengibarkan bendera merah putih pada upacara HUT RI ke 71 di Alun-alun Kuala Kencana. SAPA/Aci

SAPA (TIMIKA) -  Manajemen PT Freeport Indonesia (PTFI) mengajak seluruh karyawan agar senantiasa meningkatkan produktivitas dan profesionalisme kerja, meningkatkan keharmonisan hubungan industrial, serta senantiasa mengedepankan keamanan serta kesehatan dan keselamatan kerja.

Hal ini disampaikan Executive Vice President Sustainable and Development PTFI, Sonny Prasetyo dalam sambutannya pada upacara detik-detik Proklamasi HUT RI ke 71 wilayah dataran rendah, yang  berlangsung di Alun-alun Kota Kuala Kencana, Rabu (17/8).

Dikatakan Sonny, ’Kerja Nyata’ merupakan tema yang singkat, padat, namun sesuai dengan keberadaan Freeport yang bekerja, dan berkarya di Tanah Papua, Indonesia.

“Tema ini meskipun singkat, namun memiliki makna yang mendalam dan bermakna luas. Tema ini sangat cocok untuk kita yang bekerja di pertambangan. Karena itu, maka kita harus tunjukkan bahwa kerja kita adalah kerja nyata," katanya.

Dijelaskan, PTFI sudah hampir 5 dekade beroperasi. Dalam periode ini, perusahaan telah memberikan manfaat langsung dan tidak langsung yang sangat signifikan kepada semua pemangku kepentingan. Sehingga untuk sekarang dan selanjutnya, Freeport  akan terus bekerja keras agar operasional dapat terus berlanjut dalam bentuk perpanjangan kontrak hingga Tahun 2041.

“Kerja Nyata pun akan diwujudkan melalui komitmen bersama dalam menjalankan tanggungjawab pada masing - masing departemen. Seperti, mengedepankan keamanan, kesehatan, serta keselamatan kerja,  sehingga cita - cita perusahaan bisa terwujud,” tuturnya.

Pada kesempatan ini juga, mewakili perusahaan Sonny menyampaikan penghormatan dan penghargaan kepada masyarakat yang mendiami sekitar wilayah perusahaan, para pionir perusahaan, pemerintah pusat dan daerah, tokoh adat, tokoh agama serta TNI Polri atas semua perhatian kritikan dan kerjasamanya. Sehingga PT. Freeport Indonesia dapat mendedikasikan pengabdiannya kepada bangsa dan negara Indonesia, khususnya di Tanah Papua.

“PTFI tanpa adanya dukungan kerja sama dari pihak lain itu sangat tidak mungkin. Karena tumbuh kembangnya perusahaan adalah harus didasari dengan adanya kritik saran dan bantuan,” ujarnya.

Sementara itu, upacara yang diikuti jajaran manajemen PTFI yaitu, VP Industrial Relations Jhon Rumainum, EVP Technical Service George Banini, VP Community Devolopment Claus Wamafma, VP Security and  Risk Management Amarullah . Dan, perwakilan dari perusahaan mitra Freeport, tokoh masyarakat, personil TNI- Polri,  pelajar YPJ Kuala Kencana, serta keluarga besar karyawan Freeport wilayah Lowland (dataran rendah), berlangsung dengan penuh hikmat.

Pada upacara ini, bertindak sebagai komandan upacara Iptu Sondy Edwar Tahapari. Sedangkan, untuk Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) berasal dari perwakilan pelajar YPJ Kuala Kencana.

Pada kesempatan ini juga, manajemen memberikan penghargaan khusus kepada 38 Karyawan yang tercatat sebagai karyawan yang sudah lama berkarya  selama 25 dan 30 tahun di perusahaan.

Untuk lebih menyemarakkan HUT RI tahun ini, juga digelar bazaar kuliner dan pameran dari komunitas dan mitra kerja PTFI. Selain itu, ada juga aneka lomba diantaranya,  tarik tambang, sepak bola daster, balap karung, serta pembagian doorprise.

Dalam acara ramah tamah yang berlangsung di Multi Purpose, para tamu dihibur dengan penampilan artis Indonesian Idol Citra Scholastika. Sedangkan pada malam harinya panggung hiburan yang menampilkan grup band papan atas tanah air yakni Andra and The Backbond dan Hijau Daun.

Perayaan HUT Kemerdekaan kali ini, disambut sukacita oleh seluruh keluarga besar PT. Freeport Indonesia yang bertugas di dataran rendah. Ini dibuktikan dengan antusiasme mereka yang turut mengambil bagian dalam setiap acara. Tak hanya karyawan Indonesia, tapi juga para karyawan asing (Expatriat-red) dan keluarganya. (CR1)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel