-->

Pemkab Tanimbar Telah Tuntaskan LKPD Tahun 2019

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH mengatakan pihaknya telah menyampaikan Laporan Keuangan Pertanggungjawaban Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Maluku sesuai jadwal yang ditetapkan.

Hal tersebut ia laporkan saat video conference dengan Gubernur Murad Ismail dan para bupati-walikota seMaluku bersama Kepala Perwakilan BPK Maluku pada Rabu (22/04/2020).

“Tidak ada yang sempurna, namun BPK ajarkan semua bisa melaksanakan tugas administrasi dengan benar sehingga masyarakat juga bisa merasakan apa yang dikerjakan pemerintah,” ungkapnya.

Fatlolon mengutarakan bahwa kedepan BPK tidak hanya memeriksa laporan keuangan tetapi bagaimana dampak pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat di daerah masing-masing. Ia pun berharap BPK dapat memberikan masukan terhadap LKPD yang telah disampaikan pihaknya guna semakin transparan, akuntabel, efektif dan efisien.

“Selain mengemban tugas sebagai eksternal control bagi Pemerintah Daerah, juga menjadi lembaga konsultasi dalam mengefektifkan manajemen pengelolaan keuangan daerah. Apalagi saat ini, LKPD Pemda Kepulauan Tanimbar telah mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP,” tambahnya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel