-->

Wabup Beruatwarin dan Tim Bank Dunia Diskusi Tentang Perkembangan Malra di Tahun 2020

LANGGUR, LELEMUKU.COM – Wakil Bupati Maluku Tenggara, Ir. P. Beruatwarin, M.Si bertatap muka dengan Tim dari Bank Dunia (World Bank) di ruang kerja Wakil Bupati, Sabtu, (18/01/2020).

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Maluku Tenggara, Ir. P. Beruatwarin, M.Si menjelaskan kondisi wilayah Kabupaten Maluku Tenggara yang luas wilayahnya ± 4.212,54 km² yang terdiri dari luas Daratan : ± 1.031,81 km² dan luas Lautan : ± 3.180,73 km².

Wakil Bupati menjelaskan bahwa Pulau Nuhu Yut (Pulau Kei Besar) Kab. Maluku Tenggara juga ditetapkan sebagai salah satu Pulau-Pulau Kecil Terluar yang ditetapkan dalam Keputusan Presiden No. 6 Tahun 2017.

Kabupaten Maluku Tenggara juga termasuk dalam Kawasan Perbatasan Negara yang ditetapkan dalam Peraturan Presiden No. 33 Tahun 2015 tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Perbatasan Negara di Provinsi Maluku, yang disampaikan P. Beruatwarin sudah tentu konsisten dengan RPJMN dan Program Presiden Joko Widodo yaitu membangun Indonesia dari pinggiran.

Selanjutnya penjelasan secara teknis oleh beberapa OPD diantaranya terkait Perikanan oleh Kepala Dinas Perikanan, Dinas PU dan Penataan Ruang, Dinas Perhubungan dan Bappeda Maluku Tenggara.

Pihak Bank Dunia sendiri juga menyampaikan telah melihat langsung pembangunan di Maluku Tenggara khususnya dari segi infrastruktur, transportasi dari Ambon ke Maluku Tenggara guna Pengembangan sektor pariwisata di Maluku Tenggara.

Tim Bank Dunia (World Bank) terdiri dari Tim Infrastruktur dan Tim Lingkungan Hidup diantaranya Ahmad Baihaki (Sen Oceans Specialist World Bank), David Wignall (Seaport), Biju Ninan (World Bank), Ranjit Lamecol (World Bank), R. J. Lino (World Bank), Harris Lino (Direktur Penussa). (HumasMalra)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel