Wabup Beruatwarin Harap MPPD XXIX AMGPM Sebagai Wadah Bangun Karakter Generasi Muda di Kei Kecil dan Kota Tual

LANGGUR, LELEMUKU.COM – Wakil Bupati Maluku Tenggara, Ir. P. Beruatwarin, M.Si menghadiri Pembukaan Musyawarah Pimpinan Paripurna Daerah (MPPD) XXIX Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku Daerah Kei Kecil dan Kota Tual Tahun 2020, di Gereja Rahan Kafian Ohoi Madwaer, Minggu, (19/01/2020).

Ketua Majelis Pekerja Klasis Pulau-Pulau Kei Kecil dan Kota Tual, Pdt. F. J. Siahailatua, S.Th menyampaikan, kalau bukan Tuhan, sia-sialah usaha kita, maka mari kita memuji nama Tuhan. Pendeta Siahailatua mengingatkan, Yesus Kristus Tuhan Kita adalah seorang anak muda yang juga pada masa-Nya sudah mulai berkiprah sejak masa muda-Nya, yang sangat luar biasa di masa muda-Nya, Dia melakukan hal-hal yang tidak dapat dipikirkan oleh manusia karena Dia anak Allah, diri-Nya dikuasai oleh Roh Allah.
Beliau berpesan, bagi kaum muda AMGPM agar meneladani jalan Yesus yang merupakan tanggungjawab kita sebagai anak muda.

Ia juga berharap, dengan kehadiran anak-anak muda selalu membawa perubahan-perubahan dari yang tidak baik menjadi baik, memberi seluruh hidup kita berguna bagi Tuhan. Beliau berpesan, kaum muda AMGPM hendaknya memberi seluruh hidupnya agar berguna bagi Tuhan. Kita tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual, mental spiritual tetapi juga memiliki sikap empati terhadap persoalan-persoalan gereja di tengah masyarakat, bukan hanya menunjukan sikap simpati.

Pdt. Siahailatua membenarkan bahwa sekitar 5 tahun terakhir, pelayanan-pelayanan di cabang-cabang dan ranting-ranting mengalami kemajuan. AMGPM jangan menjauh dari pengurus daerah. Sebagai Jemaat dan Kaum Muda, kita harus membangun Jemaat dan Gereja, sebagaimana Motto : “Akulah Garam dan Terang Dunia”, ujar Pdt. Siahailatua.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati menjelaskan, AMGPM adalah Organisasi Kader yang memiliki panggilan Mulia untuk mengambil peran dalam membentuk karakter idiologis kader yang mencirikan semangat kekristenan yang penuh kasih dan persaudaraan sejati.

Tambah Wakil Bupati, AMGPM sebagai wadah perhimpunan, tentunya menyadari posisi strategisnya dalam membangun demokrasi serta mendukung akselerasi pembangunan daerah lewat pemikiran-pemikiran cerdas dan sehat. Cerdas yang dimaksudkan bukan hanya cerdas intelektual, tapi cerdas emosional dan cerdas mental spiritual serta cerdas sosial.

Posisi ini hendaknya dapat dipahami oleh seluruh AMGPM sebagai suatu tuntutan untuk turut serta dalam proses pembangunan dan pelayanan pada masyarakat.

Beruatwarin berharap, melalui kegiatan ini, AMGPM semakin tumbuh sebagai komunitas Cinta Kasih untuk menjaga ajaran iman dan persaudaraan sejati serta mampu mendekatkan diri pada pelopor Solidaritas inter dan antar umat beragama dan kukuh membawa damai sejahtera bagi Gereja dan Masyarakat.

Harapan besarnya kepada AMGPM, agar dapat menciptakan kader-kader yang siap pakai dan cerdas menempatkan diri sebagai agen-agen perubahan bagi daerah ini ke arah yang lebih baik.

Turut hadir pada kegiatan ini, yang mewakili Forkopimda Malra, Anggota DPRD Malra, Pengurus Besar AMGPM, Ketua Majelis dan Sekretaris Pekerja Klasis PP Kei Kecil dan Kota Tual, Pengurus Daerah, dan Pimpinan OPD Kab. Malra. (HumasMalra)

Bagi ke WA Bagi ke G+