DLHP Kota Ambon dan Nature Community Bentuk Bank Sampah di Laha

DLHP Kota Ambon dan Nature Community Bentuk Bank Sampah di LahaAMBON, LELEMUKU.COM – Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon bekerjasama dengan Nature Community membentuk Bank Sampah yang dinamai Bank Sampah Bumi Maluku Lestari yang beraktivitas di Negeri Laha.

Bank Sampah tersebut berfungsi untuk mengolah sampah yang bernilai ekonomis sementara sampah residu akan diletakkan di Tempat Pembuangan Sementera (TPS) untuk kemudian diangkut oleh petugas ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Kepada Tim Media Center, Selasa (22/07/2019), Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) menjelaskan, pembentukkan Bank Sampah merupakan salah satu program Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam rangka menuju Ambon Bebas Sampah 2025.

Kadis berharap, dengan adanya Bank Sampah Bumi Maluku Lestari, dapat membantu masyarakat sekitar dalam mengatasi masalah sampah.

“Harapan kami, semoga permasalahan sampah di Negeri Laha dapat diminimalkan, karena itu merupakan hal mendasar dibentuknya Bank Sampah ini,” ucap Kadis. (DiskominfoAmbon)
Bagi ke WA Bagi ke G+