-->

Lima Kampung di Mimika Barat Jauh Dapat Bantuan Ombas

Bupati Eltinus Omaleng saat menyerahkan bantuan Ombas secara simbolik kepada kepala kampung


SAPA (TIMIKA) – Bupati Eltinus Omaleng,SE dan Wakil Bupati Yohanis Bassang,SE.,M.Si pada saat turun kampung (turkam) ke Potowaiburu, Distrik Mimika Barat Jauh (Mikbarja) menyerahkan bantuan program Omaleng Basang  (Ombas) kepada lima kampung. Bantuan program Ombas ini, masing-masing kampung mendapatkan Rp100 juta. 

Bantuan program Ombas sebesar Rp100 juta per kampung tersebut diterima langsung oleh masing-masing kepala kampung, yakni Kampung Ararau,Taparmai,Yapokopa, dan Potowai Kampung. 

Bupati Omaleng dalam arahannya mengatakan, bantuan khusus OMBAS ini dilakukan untuk membantu pemerintah kampung dalam membangun daerahnya dan mensejahterakan masyarakat kampung. Sehingga pihaknya meminta kepada para kepala kampung bisa menggunakannya secara benar, demi kepentingan seluruh masyarakat.

 “Saya harap bantuan ini bisa dipakai untuk membangun rumah ibadah, jalan, dan lainnya. Sehingga bisa dinikmati oleh seluruh warga. Dan saya tidak mau tahu, kalau ada kepala kampung yang salah menggunakan bantuan tersebut,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, bantuan Ombas ini pun bisa dipergunakan untuk menambah Dana Desa (DD) yang beberapa bulan lalu dicairkan. Sehingga apabila dana desa tidak mencukupi untuk pelaksanaan program kampung yang sudah direncanakan. Maka bantuan Ombas ini bisa dipakai sebagai pendukung.

“Usahakan bantuan ini dipakai untuk yang positif. Jangan  sampai dipakai untuk hal – hal yang tidak berguna, seperti mabuk – mabukan, serta  main perempuan,”ujarnya (Acik N)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel