-->

Rapat Mekanisme Pelaksanaan HUT Mapurjaya ke 40 Tahun

SAPA (TIMIKA) - Panitia HUT Mapurjaya ke 40 tahun 19 Agustus 2016 telah melaksanakan rapat mekanisme penentuan prosesi adat,dan proses penjemputan tamu dalam HUT Mapurjaya nanti dan rapat sendiri dilaksanakan di Kantor Kelurahan Wania, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Jumat (12/8).

Ketua Panitia HUT Mapurjaya ke 40 tahun, Theodurus Kateyau kepada Salam Papua di Kantor Kelurahan Wania Distrik Mimika Timur (Miktim) pada Jumat (12/8) mengatakan, tujuan dari rapat penetapan mekanisme pelaksanaan HUT Mapurjaya ke 40 tahun ini pada prinsipnya panitia melaksanakan pertemuan untuk membahas prosesi adat dalam upacara tersebut dengan melibatkan semua kepala kampung serta kepala suku dan panitia yang ada untuk menyusun mekanisme pelaksanaan nanti.

“Inti dalam rapat mekanisme pelaksanaan HUT Mapurjaya ke 40 tahun ini bagaimana prosesi penjemputan tamu undangan,muspida dan muspida plus yang akan di jemput dengan acara penjemputan adat Kamoro dengan tari-tarian adat untuk mengantar rombongan menuju lokasi acara,dan dilanjutkan dengan ibadah syukuran yang rencananya akan di pimpim oleh uskup Timika,” jelasnya.

Lanjut dia, dalam HUT Mapurjaya ke 40 tahun ini akan dirangkaikan dengan pameran di halaman kantor distrik yang akan menampilkan budaya adat orang Kamoro seperti ukiran,anyaman-anyaman serta pembedayaan jenis kue dari mangrove.

“Selain itu juga promosi pembangunan yang ada di 5 kampung dan 1 kelurahan yang ada di Distrik Mimika Timur,” tutur dia. (Maurits Sakbal)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel