-->

Partai Amanat Nasional Dukung Pemekaran Provinsi Kepulauan Buton

Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung keinginan masyarakat di kepulauan Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk membentuk daerah otonomi baru di bawah naungan Provinsi Kepulauan Buton.

"Pada dasarnya kami sangat mendukung upaya pemekaran Provinsi Kepulauan Buton sebagai daerah otonomi baru di Indonesia," kata ketua DPP PAN Zulkifli Hasan, di Baubau, Kamis.

Ia mengatakan, melalui anggota legislator yang tergabung dalam fraksi PAN DPR RI akan selalu mendorong percepatan pemekaran Provinsi Kepulauan Buton.

"Pemekaran DOB ini adalah keinginan kita semua terutama masyarakat Buton, sehingga semua elemen masyarakat daerah setempat harus memberikan dukungan penuh untuk memuluskan keinginan tersebut," katanya.

Zulkufli juga menitipkan pesan kepada pengurus DPW PAN Sultra yang baru dilantik agar menjadi pendorong utama pemekaran daerah tersebut.

"DPW PAN Sultra ini dipimpin dari daerah Kepulauan Buton, sehingga saya yakin akan menjadi garda terdepan untuk pemekaran daerah ini," katanya.

Rencana pemekaran Provinsi Kepulauan Buton akan meliputi Kota Baubau, Kabupaten Buton, Kabupaten Buton Utara, Kabupaten Buton Tengah, Kabupaten Buton Selatan dan Kabupaten Wakatobi.

Zulkifli Hasan berada di Kota Baubau Sultra dalam rangka melantik pengurus DPW PAN dan DPD PAN se Sultra pada Rabu (3/8) malam (antara)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel