-->

PT Trisula Jakarta Sumbang APD ke Puskesmas Golowelu dan RSUD Komodo

PT Trisula Jakarta Sumbang APD ke Puskesmas Golowelu dan RSUD KomodoLABUAN BAJO, LELEMUKU.COM - PT Trisula Jakarta menyalurkan sejumlah alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di Puskesmas Golowelu Kecamatan Kuwus Kabupaten Manggarai Barat NTT,untuk membantu menangani pandemi COVID-19 di Manggarai Barat NTT. Selain Puskesmas Golowelu,perusahaan tersebut juga menyalurkan APD ke RSUD Komodo serta 21 Puskesmas yang tersebar di wilayah Kabupaten Manggarai Barat.

Perwakilan PT Trisula,Benediktus Nurdin menyerahkan bantuan APD berupa masker kain sebanyak 300 buah untuk masyarakat, Face shield sebanyak 20 buah dan Cover all (hazmat )sebanyak 20 paket untuk tenaga medis di PKM Golowelu.

Sumbangan tersebut di serahkan Benediktus Nurdin kepada Kepala Puskesmas Golowelu yoseph Sudi di saksikan oleh Sekretaris gugus tugas posko Covid 19 Kecamatan Kuwus Gabriel Bagung, Kapolsek Kuwus Ipda Matheos A.D Siok, Bhabinsa 1612-08 Kecamatan Kuwus Serka Fabianus Gabi dan Ferdinandus Suwardi Kepala Puskesmas Waning.

Benediktus Nurdin mengatakan, sumbangan tersebut sebagai bentuk dukungan dari perusahaan kepada petugas medis yang sedang berjuang menangani pandemi Covid 19 (corona virus disease 2019, red).

Dikatakanya,PT Trisula Jakarta mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi bencana nasional yang diakibatkan pandemi global COVID-19, melalui kerja sama dan bertindak dengan cepat dan tepat.

"Tenaga medis sebagai benteng terakhir memerangi pandemi covid 19 perlu di dukung," Kata Benediktus Nurdin saat memberikan bantuan APD di Golowelu,Rabu (13/5/2020).

Menurut Benediktus,Perusahaanya mempunyai tanggung jawab untuk menjaga keselamatan dan kesehatan para medis serta masyarakat.

"PT Trisula menerapkan pedoman pemerintah untuk melakukan physical distancing ( jaga jarak fisik) bekerja dari rumah, memakai masker, kebersihan diri dan kesehatan, serta persyaratan protokol covid 19," ujar Benediktus.

Benediktus yakin apabila seluruh masyarakat menerapkan pedoman pemerintah bersama-sama, situasi akan lebih cepat berlalu.

Ia juga mengajak masyarakat untuk mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan berolahraga sehingga dapat membantu tubuh berada dalam kondisi yang prima,” katanya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Golowelu,Yoseph Sudi menyampaikan terimakasih kepada PT. Trisula Jakarta yang menyalurkan bantuan APD bagi tenaga medis di PKM Golowelu.

"Terimakasih kepada PT Trisula,Selama ini kami kekuragan APD Semoga bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan akan APD," ujar Yoseph Sudi.

Ia juga menjelaskan,Tenaga medis yang ada di PKM Golowelu berjumlah 66 orang, sementara APD yang ada hanya 25 paket. Pihaknya juga,telah menyiapkan satu ruangan khusus bagi pasien covid 19.

"Sementara untuk program sosialisasi ke desa, pihaknya kerjasama dengan lintas sektor," terangnya. (DiskominfoMabar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel