-->

Wadah Kepedulian Pendidikan, Pi Ajar Kunjungi Siswa SMP Negeri 12 Mimika

TIMIKA, LELEMUKU.COM – Sebanyak delapan orang mengikuti kegiatan Pi Ajar di sekolah menengah pertama negeri 12 Jalan Trans Nabire Distrik Kuala Kencana pada Sabtu (07/03/2020).

Kegiatan Pi Ajar sebagai wadah pendidikan bagi siapa saja yang memiliki kepedulian terhadap pendidikan dan terjun langsung dalam kegiatan mengajar baik pendidikan di sekolah maupun diluar sekolah. Keikutsertaan ada dari berbagai instansi atau orang per orang.

Kali ini melaksanakan kegiatan di SMP negeri 12 Mimika dengan materi penanggulangan bahaya kebakaran di bawakan oleh team reaksi baznas Mimika, kemudian membuat berbagai macam origami, wawasan kebangsaan dengan menyanyikan beberapa lagu tentang kecintaan terhadap tanah air dan memasak nasi goreng.

Keseruan terpancar dari keaktifan siswa – siswi mengikuti kegiatan, semua dengan tekun dan ulet membuat perahu, pesawat, kipas dari kertas origami.

Eny Setyaningsih menuturkan sangat senang bisa ikut serta dalam kegiatan Pi ajar dan anak – anak sangat aktif menyelesaikan berbagai kegiatan yang sudah direncanakan.

Aiptu Lalu Hiskam Anady menjelaskan bahwa kegiatan Pi Ajar sifat nya sukarela dan berbagai alat peraga dari hasil donasi peserta.

Ibnu Hamid,S.Pd salah satu guru SMPN 12 Mimika mengatakan kegiatan yang cukup bagus dari materi dan cara membawakan sehingga anak-anak dengan leluasa belajar dan bermain. Pada jam seperti ini kegiatan ekstrakurikuler bisa kami laksanakan juga dengan ada materi kepramukaan. (Veronika Chalik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel