-->

Satgas Yonif 754 Obati Warga Terluka di Rotea

SARMI, LELEMUKU.COM – Satuan Tugas Batalyon Infanteri 754/ENK kembali mengobati bapak Leonard dan adek Obert Yang sedang terluka di kampung Rotea, Distrik Bonggo barat, kabupaten Sarmi. Pada Kamis (5/3/2020)

Dimana sebelumnya anggota Satgas Yonif 754/ENK yang berada di distrik Bonggo mendengar dari masyarakat, bahwa ada 2 orang yang terluka di kampung mereka yang sudah beberapa hari ini tidak kunjung sembuh.

Mendengar hal tersebut, Anggota Satgas Yonif 754/ENK yang dipimpin Serka Mislan Sarif bersama 5 anggota Pos dan 1 anggota Kesehatan Pos yang saat itu akan melaksanakan patroli sekaligus memberikan pengobatan kepada masyarakat di Distrik Bonggo Barat dengan berjalan menempuh jarak 15 Km dari Pos Satgas.

Selanjutnya Serka Mislan Sarif menerangkan, pada saat Anggota Satgas Yonif 754/ENK tiba di kampung tersebut, 1 anggota Kesehatan langsung menemui Bapak Leonard Uduas yang mengalami luka robek di pelipisnya akibat kecelakaan beberapa waktu yang lalu.

“Melihat luka yang tak terobati dan dibiarkan begitu saja, anggota Kesehatan satgas langsung mengambil tindakan untuk segera mengobati Leonard agar keadaannya menjadi lebih baik dan bisa segera sembuh,”Kata Serka Mislan.

Lebih lanjut, setelah mengobati Bapak Leonard, anggota kesehatan kembali mencari seorang anak bernama Obert Bitbit yang juga mengalami hal serupa.

Melihat Obert yang sedang bermain dan kakinya masih terpincang-pincang anggota kesehatan satgas memanggilnya untuk segera di obati, dimana Luka adek Obert ini didapat saat dia membantu orang tuanya di kebun dan terkena kayu yang tajam sehingga membuatnya terluka, naasnya karena keterbatasan tenaga medis dan jarak yang lumayan jauh untuk puskesmas luka adek Obert tak pernah di obati oleh siapapun,”Tambah serka Mislan

Setelah mendapat pengobatan dari anggota Kesehatan Satgas, adek Obert dan Bapak Leonard merasa kondisi kesehatannya menjadi lebih baik.

Dimana Bapak Leonard Uduas yang juga kepala kampung mengungkapkan, saya selaku pribadi merasa tertolong atas kebaikan hati dari Bapak-Bapak TNI yang sengaja datang untu membantu mengobati saya dan juga masyarakat saya,”Pungkasnya. (Pendam17)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel