7 Kapal Ikuti Lomba Sail Darwin-Saumlaki 2019

 7 Kapal Ikuti Lomba Sail Darwin-Saumlaki 2019
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM -  Puncak perayaan Lomba Perahu Layar dari Darwin, yang diselenggarakan oleh Darwin Sailing Club sebagai klub berlayar asal Kota Darwin, Wilayah Teritori Utara, Australia menuju Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku yang diikuti oleh 7 perahu berlangsung meriah, pada Jumat (27/09/2019).

Ketua Darwin Sailing Club, Lucille Panting mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kepulauan Tanimbar yang sudah menyambut dan menerima pihaknya, sehingga even tahunan tersebut bisa berlangsung dengan lancar dan baik.

“Terima kasih kepada pemerintah daerah karena sudah menerima peserta dalam acara welcome ceremony serta pihak CIQ yang sudah mempermudah proses clearance in peserta sail,” ucap dia.

Kemudian Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Mesakh Rahandekut, S.Pd., M.Pd mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah kesempatan yang sangat baik untuk mempromosikan produk-produk lokal, seperti tenun Tanimbar, Ukiran Walut dan tarian tradisioanl Tanimbar.

Ia pun berharap kegiatan itu tidak hanya dimaknai sebagai acara seremoni atau perayaan saja, tetapi dapat berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat Bumi Duan Lolat.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada pelaku usaha pariwisata yang sudah mendukung, sehingga sail  Darwin ke Saumlaki tahun 2019 ini dapat terlaksana,” katanya.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba layar yang diraih oleh kapal layar Wallop dan Kuching. Dalam kunjungan ke Kepulauan Tanimbar, para peserta lomba itu pun melakukan tour di monument misionaris watole, perahu batu di Desa Sangliat Dol Kecamatan Wertamrian, penyulingan sopi di trans Desa Ilngei Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) dan pusat oleh-oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Tanimbar.  (Laura Sobuber)
Bagi ke WA Bagi ke G+