Murad Ismail Pimpin Peringatan Hari Narkotika Internasional (HANI) Maluku 2019

Murad Ismail Pimpin Peringatan Hari Narkotika Internasional (HANI) Maluku AMBON, LELEMUKU.COM - Peringatan Hari Narkotika Internasional (HANI) di Provinsi Maluku yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku, bertempat di Gedung Baileo Siwalima Karang Panjang Ambon pada Selasa (09/07/2019).

Peringatan HANI tahun 2019 mengambil Tema; Mewujudkan Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas.

Gubernur Maluku Murad Ismail, berkenan membacakan sambutan tertulis Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla mengatakan, salah satu tantangan terbesar yang dihadapi Negara bersama Pemerintah yakni, permasalahan kejahatan Narkoba.

Jika tidak ditangani secara bersama oleh semua elemen masyarakat, akan berdampak rusaknya tatanan sosial, sekaligus mengancam kondisi ketahanan nasional bangsa.

Dikatakan, Indonesia sebagai Negera dengan ekonomi terkuat ke-5 nantinya pada tahun 2045. Guna mewujudkan tatanan tersebut diperlukan SDM yang tangguh, yang mana merupakan penggerak pembangunan terhadap kesejahteraan dan kemakmuran suatu bangsa.

Dimana manusia sebagai pelaku pembangunan dengan etos kerja produktif, trampil, disiplin, profesionalisme serta memiliki kemampuan guna mengembangkan Iptek dengan berwawasan lingkungan dan kemampuan manajemen.

Karenanya, guna mewujudkan SDM yang unggul dan tangguh mesti dilaksanakan sedini mungkin, dengan melindungi, menjaga setiap anak, agar tidak terjerumus dengan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika atau narkoba.

Hal ini dilakukan guna mempersiapkan generasi muda menjadi kader bangsa yang tangguh, dalam menghadapi tantangan pembangunan.

Untuk itu, penanggulangan permasalahan Narkotika harus dilakukan secara terstruktur, sistematis dan masif, dengan melibatkan seluruh komponen bangsa dapat dilakukan seimbang melalui pendekatan kesehatan, sosial serta pendidikan, untuk pencegahan serta pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap Narkotika di Indonesia terlaksana secara baik.

Memerangi narkoba hingga tuntas, sudah harus menjadi prioritas pemerintah bersama masyarakat. Karenanya, dukungan seluruh elemen bangsa sangat dibutuhkan dalam mengembangkan tugas, amanah, yang diberikan oleh rakyat.

“Marilah berjuang bersama, bekerja keras, menjadikan negara kita bersih dari peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika, karena jika masyarakat sehat maka negara akan kuat,” pinta wapres. (DiskominfoPapua)
Bagi ke WA Bagi ke G+