Aktivis Lingkungan Rusak Gedung Bayer di Perancis Terkait Pestisida

PARIS, LELEMUKU.COm - Sejumlah aktivis lingkungan Perancis merusak kantor perusahaan Bayer AG di Perancis dengan menyemprotkan cat dan menempeli dinding-dindingnya dengan berbagai poster yang mengungkapkan protes mereka terhadap produk pestisida perusahaan itu yang diduga merusak lingkungan.

Belasan demonstran itu mengenakan rompi kuning dan membawa semprotan berisi cat kuning untuk merusak kompleks gedung itu, Kamis (14/3). Mereka menggambarkan serangga-serangga dan bunga-bunga yang terancam keberadaannya akibat produk Bayer.

Bayer yang berkantor pusat di Jerman mengatakan dalam situsnya, insektisida buatannya melindungt tanaman pangan dari serangga-serangga perusak dan tekanan-tekanan lingkungan.

Bayer juga mendapat kecaman dari para aktivis lingkungan di Eropa dan AS karena memproduksi pembasmi gulma Roundup lewat anak perusahananyaMonsanto.Salah satu bahan utama herbisida itu adalahglyphosateyang diduga menimbulkan berbagai gangguan kesehatan, termasuk kanker.Monsantomengatakan, Roundup aman bagi manusia. (VOA)
Bagi ke WA Bagi ke G+