-->

Prajurit TNI Temukan Dokumen TPN-OPM di Kwamki Narama

Dokumen dan bendera bintang kejora yang  ditemukan prajurit TNI di salah satu rumah warga. SAPA/Istimewa

SAPA (TIMIKA) – Satgas Pengamanan Konflik Kwamki Narama dari Yonif 754/ENK menemukan dokumen Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN-OPM) disalah satu rumah warga di Kampung Matoa, Iliale, Distrik Kwamki Narama, Timika-Papua, Jumat (19/8).

Data yang dikumpulkan Salam Papua menyebutkan, awalnya prajurit TNI dari Yonif 754/ENK yang melakukan pengamanan di Distrik Kwamki Narama melakukan patroli rutin untuk memberikan rasa aman kepada warga pasca konflik.

Namun, disaat itu mereka melakukan pengecekan terhadap salah satu rumah warga yang sudah kosong, dan menemukan dokumen TPN-OPM, serta selembar bendera bintang kejora.

Dokumen yang ditemukan diantaranya, buku panduan tentang kegiatan pra KTT dan pembentukan panitia nasional KTT TPN-OPM, materi konsodilasi, strategi taktik dan program kerja, hasil materi pra KTT TPN-OPM, dan hukum humaniter.

Selain itu, ditemukan juga  proposal dan surat pemberitahuan acara ibadah syukur bakar batu, serta daftar biodata anggota KNPB komisariat militan Timika-West Papua.

Dokumen tersebut kemudian diamankan.

Sementara itu, upaya konfirmasi sudah dilakukan kepada pihak terkait, namun hingga berita ini turunkan belum ada jawaban.(Red)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel