-->

PHBI Asmat Gelar Halal Bihalal

Foto bersama Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos (tengah) dengan pengurus PHBI Asmat. Istimewa
SAPA (ASMAT) -  Ratusan umat muslim di Kota Agast, Kabupaten Asmat mengahadiri Halal Bihalal yang diselenggarakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI), di Masjid AN-Nur pada Sabtu (6/8).

Halal Bihalal ini selain dihadiri warga, juga dihadiri Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos, dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemkab Asmat.  Selain itu, hadir pula sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Bupati Asmat Elisa Kambu dalam sambutannya mengatakan, Halal Bihalal mempunyai nilai strategis, karena merupakan wahana silaturahim diantara kita. Dimana kehidupan yang lalu kita lupakan dan memulai sesuatu yang baru.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak kita semua untuk menjadikan perbedaan sebagai sesuatu kekuatan dan kekayaan yang harus kita pelihara bersama,” kata Elisa.

Untuk itu, Elisa meminta kepada semua warga dan stakholder lainnya agar selalu menjaga perbedaan demi membangun kesejahteraan daerah ini.

“Kalau kita menjaga perbedaan ini, maka siapapun tidak dapat mengahancurkannya, sehingga kita menyatukan tekad membangun kesejateraan di Tanah Asmat ini. Oleh karena itu saya berharap kepada semua umat muslim untuk bergandeng tangan mengawal pembangunan selama 5 tahun dimasa kepemimpinan saya dan Bapak Thomas E Safanpo, ST," pinta Elisa.

Mewakili Tokoh Agama, Pdt. Coakces dalam sambutannya mengatakan, permasalahan umat beragama yang terjadi diluar Asmat, kiranya tidak dibawa ke daerah ini.

“Untuk itu saya harap kita semua untuk menutup telinga kita saja, dan mari kita bangun kedamaian bersama di Tanah Asmat ini,” kata Coakces.

Dirinya juga meminta kepada semua warga, untuk dapat menjaga keamanan di kota Agast. Sebab diakuinya, jika di malam hari masih saja dijumpai warga yang dipengaruhi minuman keras.

Terkait minuman keras, dirinya meminta kepada pihak berwajib untuk menangani secara serius.

“Saya juga harap kita semua turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan di Kota Agats ini. Sebab kalau di malam hari, masih kita temukan banyak sekali orang mabuk yang akhirnya berbuntut perkelahian. Maka saya mengharapkan partisipasi kita semua jika mengetahui hal ini, langsung melaporkan ke pihak yang berwajib. Saya juga berharap kepedulian masyarakat dan pihak berwajib, agar serius menangani miras di Kabupaten Asmat ini,” terang Coakces.


Sementara itu, dalam sambutan Ketua PHBI Asmat H. Nurdin, S.Sos menyampaikan terima kasihnya kepada Pemda Asmat, atas dukungannya dalam memibina umat muslim dengan membangun mesjid dan musolah di daerah ini.

“Saya mewakili umat muslim yang ada di Kabupaten Asmat ini, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah  atas dukungannya dalam membina umat muslim yang ada di Kabupaten Asmat ini. Sebab dimana-mana, saya melihat sudah di bangun masjid dan musola, itu sangat luar biasa bagi kami umat muslim,” kata Nurdin.(Red)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel