-->

Polsek Tansel Gencar Imbau Masyarakat Cegah COVID-19 dengan Kearifan Lokal

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepolisian Sektor (Polsek) Tanimbar Selatan (Tansel) di Wilayah Polres Maluku Tenggara Barat (MTB) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku gencar laksanakan Sosialisasi himbauan tentang Pencegahan terhadap virus Corona atau Covid-19 melalui penempelan stiker maupun dibacakan langsung kepada Masyarakat pada Selasa (21/04/2020).

“Kegiatan Sosialisasi kepada masyarakat ini tertuang dalam Maklumat Kapolri beserta ancaman hukuman pidana tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam penanganan Covid-19,” kata Kapolsek Tansel Iptu Yogie Gultom, S.T.K. yang juga selaku Kasatgas Polsek dalam Operasi Aman Nusa II Polres MTB guna mendukung Program Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona di daerah itu.

Selain itu Maklumat Kapolri juga telah dijabarkan melalui himbauan Kapolsek maupun foto atau sticker yg berisikan ajakan yang sejalan dengan Kebijakan Pemerintah seperti Social Distancing, Jangan Mudik, Jaga Jarak, Pakai Masker serta himbauan melalui pembacaan maupun penempelan pada tempat keramaian.

Sosialisasi itu bertujuan agar mudah terlihat oleh khalayak ramai yang telah disesuaikan dengan kearifal lokal yakni bahasa daerah setempat sehingga diharapkan mudah dimengerti dan dipahami oleh Masyarakat setempat.

“Bhabinkamtibmas di wilayah Polsek Tansel merupakan ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat desa pun dikerahkan dalam mensosialisasikan himbauan maupun penempelan stiker atau foto tentang ajakan-ajakan kepada Masyarkat untuk Senantiasa Taat dan Patuh terhadap Kebijakan Pemerintah dalam proses Pencegahan Virus Covid-19, demi kebaikan kita bersama,” jelas Kapolsek Gultom. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel