-->

Inilah Pesan Widya Murad Ismail di Hari Kartini

AMBON, LELEMUKU.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail memberikan pesan sesuai semangat juang dari salah satu Pahlawan Nasional Indonesia, Raden Adjeng Kartini sebagai pelopor kebangkitan kaum perempuan.

Tepat di Hari Kartini pada Selasa (21/04/2020), Widya mengatakan bahwa sosok Raden Ayu Kartini bukan hanya sekedar nama, tetapi semangat yang harus terus hidup dalam diri setiap perempuan Tanah Air serta upaya dirinya dalam menyelaraskan kesetaraan gender merupakan dasar yang penting dalam hubungan relasi antara laki-laki dan perempuan.

“Selamat Hari Kartini, perempuan yang menginspirasi. Maju dan berjaya terus perempuan Indonesia, dengan prestasi, karya dan bhakti untuk keluarga, bangsa dan negara, Indonesia tercinta. Perempuan Hebat, Indonesia Hebat,” kata Istri Gubernur Maluku, Murad Ismail itu melalui Media Sosialnya.

Sementara itu, sesuai dengan ketetapan Presiden pertama RI, Ir. Soekarno melalui surat nomor 108 tahun 1964 tertanggal 2 Mei 1964 menentapkan R. A. Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional.

Di surat yang sama, Soekarno juga menetapkan peringatan Hari Kartini sebagai hari besar nasional yang jatuh tepat di hari kelahirannya pada tanggal 21 April setiap tahunnya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel