-->

Satgas Covid-19 Biak Numfor Bergerak Agendakan Edukasi di 19 Distrik

BIAK, LELEMUKU.COM – Pasca penetapan Kabupaten Biak Numfor “Siaga Darurat Pencegahan dan Penanganan Covid-19” atau virus corona, berbagai upaya pencegahan langsung dilakukan. Satuan Tugas (Satgas) pencegahan Covid-19 langsung menggelar rapat koordinasi, Selasa (17/3) kemarin.

Tak hanya itu, sejumlah langkah-langkah pencegahan langsung dilakukan di lapangan sejak kemarin. Rabu (18/3) pagi ini, petugas kesehatan dan instansi terkait mulai melakukan pemeriksaan terhadap setiap penumpang yang turun di Bandara Udara Frans Kaisiepo.

Sementara di RRI Biak, Ketua Satgas Pencegahan Covid-19 yang juga adalah Plt. Kepala Dinas Kesehatan Biak Numfor Daud Duwuri, S.KM.,M.Kes dan Direktur RSUD Biak dr. Ricard Ricardo Mayor, M.Kes menjadi nara sumber bincang pagi dengan topic pencegahan virus corona.

Berbagai kegiatan pencegahan, termasuk kegiatan yang difatnya edukasi ke masyarakat tentang Covid-19 itu akan terus dilakukan. Diagendakan, Kamis (19/3) besok akan dilakukan kegiatan edukasi tentang pencegahan virus corona di 19 distrik secara bersamaan. Kegiatan edukasi itu, akan melibatkan langsung Satgas dan masing-masing pimpinan OPD, dokter dan tenaga medis yang ada di setiap Puskemas di setiap distrik.

“Kegiatan edukasi di 19 distrik akan dilakukan bersamaan besok (Kamis red), kami akan upayakan setiap distrik ada pejabat eselon II dan dibantu dokter serta perawat di setiap Puskemas. Ini penting dilakukan sejalan dengan perintah Pak Bupati segera melakukan tindakan nyata dilapangan dalam melakukan pencegahan dan dengan menggerakkan semua sumber daya yang ada,” kata Daud Duwiri setelah menjadi nara sumber bincang pagi di RRI.

“Masyarakat kami himbau supaya juga tetap memperhatikan kegiatan pencegahan, menjaga kondisi daya tahan tubuh dan menghindari hal-hal yang memungkibatkan terjadinya penularan virus tersebut,” kata dr. Mayor menambahkan. (HumasBiakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel