-->

Deteksi Dini Covid-19 di Tanimbar, Hartanto Gelar Pemeriksaan di Lanal Saumlaki

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Komandan Pangkalan TNI AL Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Letkol Laut (P) Hartanto,M.Tr memerintahkan untuk adanya pemeriksaan kesehatan sesuai prosedur yang telah ditentukan oleh WHO pada Senin (16/02/2020).

Hal tersebut dilakukan menyikapi adanya penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) yang sedang gencar-gencarnya di dunia, khususnya di Indonesia yang telah mencapai 117 kasus dengan korban meninggal 1 orang WNA di pulau jawa, secara khusus di Solo, Jawa Tengah.

Pemeriksaan yang dilakukan bagi Personel Lanal Saumlaki, pengurus Jalasenastri, Tamu maupun bagi para pekerja yang akan melaksanakan pembangunan Dermaga Lanal Saumlaki tahap II yang akan dimulai dalam waktu dekat.

Kemudian proses pemeriksaan bagi Personel dan Jalasenastri dilaksanakan di Balai Pengobatan Lanal Saumlaki Jl. Slamet Riyadi No 01 Dsn. Lakateru Ds. Olilit Raya, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel).

Sementara, bagi tenaga ahli konstruksi yang di datangkan dari Pulau Jawa yang tiba pada Senin ini juga dilakukan proses pemeriksaan yang dilaksanakan di ruang VIP Bandar Mathilda Batleyari Jln. Mangkawar, Desa Lorulun, Kecamatan Wertamrian yang dilaksanakan oleh tenaga medis Lanal Saumlaki dr. Setyo Heka Arianto beserta satu anggota kesehatan BP. Lanal Saumlaki.

Pemeriksaan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah. Adapun batas minimum suhu tubuh 36° C dan batas maksimal 37°C bila ditemukan suhu tubuh melebihi batas tersebut perlu tindakan medis lebih lanjut.

Dalam proses pemeriksaan yang dilaksanakan oleh tenaga medis Lanal Saumlaki tersebut tidak ditemukan tanda-tanda gejala Covid-19 dan di simpulkan keluarga besar Lanal Saumlaki, Personel Lanal Saumlaki beserta pengurus jalasenastri dan para tenaga ahli konstruksi yang akan melaksanakan pembangunan Dermaga Lanal Saumlaki tahap II dinyatakan sehat. (LanalSaumlaki)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel