-->

Ma’ruf Amin Harap Semangat Ki Hadjar Dewantara Tetap Hidup di Masa Pandemi COVID-19

JAKARTA, LELEMUKU.COM – Wakil Presiden (Wapres) Indonesia, Prof. K. H. Ma’ruf Amin berharap semangat Pendidikan dari Ki Hadjar Dewantara tetap hidup di masa mewabahnya pandemi Corona Virus Infection Desease (COVID-19) ini.

.
“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional tahun 2020. Kepada insan dunia pendidikan, semangat Ki Hadjar Dewantara harus terus kita hidupkan, walaupun Indonesia harus prihatin atas wabah Covid-19 yang sedang melanda saat ini,” harap dia melalui media sosialnya saat dikutip Lelemuku pada Sabtu (02/05/2020).

Wapres Amin mengatakan bahwa pendidikan adalah salah satu kunci untuk Indonesia yang lebih baik di masa mendatang. Iw pun berpesan kepada para pendidik untuk tetap semangat belajar dan mengajar dari rumah serta jagalah kesehatan.

“Sekali lagi saya ucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional, Tut Wuri Handayani. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,” pesannya.

Peringatan Hardiknas para 2 Mei sendiri diambil dari tanggal lahir, Ki Hadjar Dewantara. Perayaan itu untuk mengenang dan menghormati jasa dari pria yang lahir di Pakualaman, Yogyakarta, 2 Mei 1889 dan terkenal sebagai pencetus Taman Siswa dan jargon terkenal ‘Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handayani’ atau ‘Di depan memberi teladan, di belakang memberi dorongan’.

Ilmu pendidikan yang diajarkan Ki Hadjar Dewantara bahwa ilmu pengetahuan harus didasarkan pada jati diri bangsa yang masih terus diimplementasikan hingga saat ini. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel