-->

Korem Babullah Sambut Satgas Pamrahwan Yonif RK 732 dan Yonif 731

Korem Babullah Sambut Satgas Pamrahwan Yonif RK 732 dan Yonif 731


Korem Babullah Sambut Satgas Pamrahwan Yonif RK 732 dan Yonif 731

Posted: 04 Aug 2018 08:00 PM PDT

Korem Babullah Sambut Satgas Pamrahwan Yonif RK 732 dan Yonif 731TERNATE, LELEMUKU.COM - Korem 152/Babullah menggelar upacara penyambutan Purna Satgas Ops Pamrahwan Yonif Raider Khusus 732/Banau dan penerimaan Satgas Ops Pamrahwan Yonif 731/Kabaresi bertempat di Dermaga Utama Pelabuhan A Yani Ternate.

Wakapolda Malut Kombes Pol Lukas Arry Dwiko Utomo bertindak selaku Inspektur Upacara, Danyonif 731/Kabaresi Letkol Inf indra Hirawanto selaku Komandan Upacara serta diikuti oleh 2 SSK Prajurit Yonif RK 732/Banau dan 1 SSK Prajurit Yonif 731/Kabaresi, upacara tersebut dihadiri oleh Dansat Brimob Polda Malut Kombes Pol Anang Sumpena, Wakil Walikota Ternate, Perwakilan Danlanal Ternate, Perwakilan Binda Malut Para Dansat/Kabalak serta Kasi/Pasi dan Perwira Staf jajaran Korem.

Dalam amanatnya Wakapolda Malut menyampaikan Seiring dengan berakhirnya masa tugas Satgas Yonif RK 732/Banau, situasi wilayah Maluku Utara semakin kondusif hal tersebut dikarenakan hubungan baik dan sinergitas antar seluruh Stake Holder baik Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan seluruh komponen masyarakat yang ada di Maluku Utara.

Selain itu kepada kepada Prajurit Satgas Yonif 731/Kabaresi yang akan melaksanakan tugas agar selalu meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan serta kebersamaan seluruh aparat termasuk TNI dan Polri di wilayah ini perlu tetap dipelihara dan ditingkatkan guna melakukan langkah-langkah antisipasi dan proaktif, sehingga setiap indikasi terjadinya instabilitas keamanan dapat segera dicegah dan dinetralisir sedini mungkin.

Dalam keterangannya Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Iriono menyampaikan bahwa saat ini tengah dilakukan rolling Satuan Tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawah dari Yonif RK 732/Banau yang telah melaksanakan tugasnya selama 10 bulan dan selanjutnya dilanjutkan oleh Satgas Yonif 731/Kabaresi yang akan menempati pos-pos di wilayah Maluku dan Maluku Utara,. (Penrem152)

Menteri Susi Pudjiastuti Akan Datang Ke Tanimbar

Posted: 04 Aug 2018 07:15 PM PDT

Menteri Susi Pujiasti Akan Datang Ke TanimbarSAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (RI), Dr. (HC) Susi Pudjiastuti direncanakan akan mengunjungi Kepulauan Tanimbar, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, pada Selasa (7/8).

Hal ini diutarakan oleh Kepala Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu (BKIPM) Ambon Wilayah Kerja Saumlaki Hamzah Lating saat dikonfirmasi oleh Lelemuku.com melalui pesan singkat.

"Iya, menteri susi akan mengunjungi Saumlaki pada hari  selasa, tanggal 7 agustus" ujar dia, pada Sabtu (5/8).

Lating membeberkan sebelum berkunjung ke Saumlaki, ada sederet kegiatan yang akan dilakukan oleh menteri susi, diantaranya pada Senin (6/8) menteri susi bertolak dari Jakarta menuju Kota Ambon, setelah tiba di Ambon menteri Kelautan dan Perikanan tersebut  akan langsung menuju ke Fakultas Hukum Universitas Pattimura, lalu diikuti dengan kegiatan internal dan gala dinner.

Kemudian pada Selasa (7/8) Menteri Susi akan meninggalkan Kota Ambon dan menuju ke Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru. Usai melakukan agenda di Dobo, ia kemudian ke Saumlaki. Serta dijadwalkan pada Rabu (8/8) menteri susi akan kembali ke Jakarta.

"Demikian informasi sementara yang saya dapat sampaikan," beber dia.

Lating mengungkapkan rencana kedatangan Menteri Susi ke Kepulauan Tanimbar tersebut terkesan mendadak dan pihaknya berharap Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut dapat meresmikan gedung kantor mereka, yang beralamat di Lauran, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel).

"Kantor ini kan sudah beroperasi tetapi belum diresmikan, besar harapan kami ibu Menteri Susi pun dapat meresmikannya," ungkap dia. (Laura Sobuber)

Presiden Joko Widodo Ikut Senam Poco-Poco Pecahkan Rekor Dunia

Posted: 04 Aug 2018 07:13 PM PDT

Presiden Joko Widodo Ikut Senam Poco-Poco Pecahkan Rekor DuniaJAKARTA, LELEMUKU.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut berpartisipasi dalam senam poco-poco dalam rangka pemecahan rekor dunia atau Guiness World Record yang digelar Minggu (5/7) pagi di Jakarta.

Presiden Jokowi tiba di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat pada pukul 06.15 WIB. Kostum senam poco-poco berwarna merah-putih dikenakan Jokowi di acara ini.

Jokowi kemudian berjalan ke panggung yang telah disediakan. Acara dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Selain Jokowi, hadir juga Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Ibu Negara Iriana, dan istri JK Mufidah Kalla, para mentri, pejabat negara, beberapa gubernur, walikota dan bupati dari penjuru Indonesia.

Pemecahan rekor dunia senam poco-poco dimulai dengan penekanan bel oleh Ibu Negara Iriana bersama  istri Wapres JK Mufidah Kalla, Menko PMK Puan Maharani, secara serentak membunyikan bel di atas panggung. Senam poco-poco pun dimulai.

Pembawa acara memandu untuk dimulainya pemecahan rekor dunia yang dilakukan di kawasan Monas dan sejumlah titik di pusat Kota Jakarta

Jokowi, JK, para menteri hingga pimpinan lembaga dengan kompaknya memeragakan senam poco-poco. Begitu juga dengan para peserta lain.

Sebelum ini, geladi resik sudah dilakukan sebanyak 2 kali. Geladi resik dilakukan secara serentak.
Senam poco-poco massal ini dihadiri sekitar 65 ribu orang dan digelar di sejumlah titik di Jakarta. Pemecahan rekor ini dalam rangka memeriahkan Asian Games 2018.

Rekayasa lalin juga dilakukan di 4 titik. Keempat titik tersebut antara lain di Monas, Kebon Sirih dan Sarinah, Bundaran HI, dan Simpang Susun Semanggi.

Lagu dan Tarian Poco-poco seringkali dianggap sebagai lagu dan tarian khas Minahasa, Sulawesi Utara, meski sejatinya Poco-poco berasal dari Kota Ambon, Provinsi Maluku dan dinyanyikan oleh Joppie Latul dengan logat Manado.

Tarian ini mulai populer awal tahun 2000-an dan hingga kini masih sering digelar dalam berbagai kesempatan pesta gembira di seluruh Indonesia, Asia Tenggara bahkan hingga ke Eropa, Afrika dan Amerika Serikat.

Ciri poco-poco, langkahnya patah-patah dengan arah berganti-ganti pada hitungan 1-2-3-4. Satu langkah kaki diayun ke depan, namun buru-buru mengayun lagi selangkah ke belakang seiring irama yang mudah diikuti.

Beberapa variasinya adalah mundur ke belakang satu dua langkah dan maju ke depan satu dua langkah dan badan berputar di tempat sebanyak 360 derajat. (Detik/Tempo)

PS Teluti Baru Tanding PS Hanunete di Final Turnamen Bola TMMD Masohi

Posted: 04 Aug 2018 07:00 PM PDT

PS Teluti Baru Tanding PS Hanunete di Final Turnamen Bola TMMD MasohiYAPUTI, LELEMUKU.COM - Puncak kemeriahan turnamen sepak bola yang di selenggarakan oleh Satgas TMMD 102 Kodim 1502/Masohi yang berlangsung di Desa Yaputi, Kecamatan Tehoru berakhir dengan adu  finalti antara PS Teluti Baru 1 dan PS Hatunete, Sabtu, (04/08)

Dalam puncak pertandingan ini terlihat sangat meriah dan ramai hal ini di tunjukan oleh ratusan masyarakat dari berbagai Desa yang bersorang dan meneriakkan pemaian yang saling berjuang keras dalam pertarungan perebutan juara.

Koordintor penyelenggara Kapten Inf Bambang Setiono menyampaikan, Turnamen tersebut sudah berlangsung 1 minggu dan diikuti oleh berbagai Club sepak bola sekecamatan Tehoru.

"Kami memberi apresiasi bagi setiap tim PS yang ikut berpartisipasi dan kerja sama dalam kegiatan ajang turnamen sepak bola sehingga dapat berlangsung dengan lancar dan aman," ungkap Kapten Inf Bambang Setiono.

"Untuk tim yang mendapat juara kami ucapkan selamat, sementara bagi tim yang belum berhasil tetap semangat dan terus berlatih  sehingga dalam ajang perlombaan berikut dapat menampilkan pertandingan yang terbaik dan jadikan momen  setiap kekalahan sebagai motivasi dalam setiap meraih kejuaraan," pungkas Kapten Inf Bambang.

Alwi tehuayo, pemain sepak bola dari tim PS Desa Teluti  Baru menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Dansatgas  TMMD ke 102 dan Dinas Pariwisata, Badan Pemuda dan Olahraga Kab. Malteng yang telah menyelenggarakan kegiatan turnamen sepak bola di desa kami.

"Harapanya kegiatan seperti ini tidak cukup sampai disini, melainkan selalu ada sehingga kami pemuda di setiap Desa dapat mengembangkan bakat-bakat kami," ujar Alwi tehuayo.

Pertandingan final berjalan aman dan lancar sampai dengan pukul 18.15 WIT, sebagai pemenang  juara 1 dari PS Desa Teluti Baru 1, juara 2 dari PS Desa Hatumete dan juara 3 dari PS Desa Teluti Baru II. (Penrem151)

BUMD Salurkan Bantuan ke Suku Mausu Ane di Morokai

Posted: 04 Aug 2018 06:00 PM PDT

BUMD Salurkan Bantuan ke Suku Mausu Ane di MorokaiMOROKAI, LELEMUKU.COM - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan paket sembako untuk Suku Mausu Ane yang disalurkan melalui Korem 151/Binaiya untuk diberikan kepada mereka yang terkena bencana kelaparan bertempat di Desa Morokai, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku pada Jumat (03/08).

Penyerahan paket sembako yang di berikan melalui Korem 151/Bny merupakan sebagai Wujud kepeduliaan terhadap sesama. Kerja sama tersebut merupakan Sinergitas TNI dan BUMN sebagai momentum dan wadah yang tepat guna membantu mengatasi permasalahan yang tengah dialami oleh Suku Mause Ane.

Dalam kegiatan ini prajurit Korem 151/Binaiya, yang di wakili oleh Sertu Bagus dan beberapa anggota untuk membawa logistik tersebut dan menyerahkan kepada Pelda Sadar Lessy yang merupakan Dan Posko serta perwakilan dari warga Suku Mausu Ane.

Adapun bantuan dari PT. PELNI, ASDP,  PT. PELINDO dan ASC melalui Korem 151/Binaiya kepada Suku Mause Ane berupa Beras 200 karung, Gula Pasir 11 karung, Minyak goreng Bimoli 33 karton, Indo Mie Coto 40 karton, Indo Mie goreng 40 karton, Gabin Room 20 karton, Roma marie susu 10 karton, Roma kelapa 10 karton, Sari Gandum 3 karton, Malkis coklat 10 karton, Roma abon 10 karton,SGM 3 plus 150 pcs, SGM vanila 150 pcs, SGM amanda150 pcs dan Sarimie ayam 3 karton. (Penrem151)

Pengerjaan Tanggul Penahan Longsor di Mado Hampir Rampung

Posted: 04 Aug 2018 05:30 PM PDT

Pengerjaan Tanggul Penahan Longsor di Mado Hampir RampungHIRI, LELEMUKU.COM -  Pengerjaan tanggul penahan longsor yang berada di Kelurahan Mado Kec. Pulau Hiri yang dimulai beberapa hari lalu saat ini hampir rampung dikerjakan pada (27/07)

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa kondisi tebing tanah di Kel. Mado yang telah menghawatirkan dan sewaktu-waktu bisa saja longsor, serta diperparah lokasi tebing yang tepat berada di belakang perumahan masyarakat sehingga membahayakan keselamatan masyarakat sekitar.

Berdasarkan pertimbangan tersebut dan faktor cuaca ekstrim yang sering terjadi belakangan ini sehingga pengerjaan tebing tersebut dipercepat guna menghindari terjadinya musibah longsor, setalah hampir sepekan dilaksanakan pengerjaan tanggul tersebut kini hampir rampung dan memasuki tahapan finishing, Sdr. Arfan salah seorang warga setempat yang juga ikut membantu pengerjaan merasa senang dan apresiasi atas kerja cepat TNI untuk membuat tanggul ini, selama ini kami resah

"kalau hujan deras, tong hati susah. Jang sampe tanah dibelakang ruma tindis pa torang. Tapi sekarang syukur sudah dong bapak TNI so biking akang dengan cepat" ungkapnya.

Sementara itu Dansatgas TMMD 102 Letkol Inf Bambang sugiyarta, S.H, M.M., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa pembuatan tanggul ini kita buat secara berundak sehingga kuat menahan tanah dan menghindarkan dari bencana longsor, pembuatan tanggu memang sepekan terakhir kita prioritaskan karena sangat mendesar menimbang faktor cuaca yang ekstrim. (Penrem 152)

Satgas TMMD Bangun Tanggul Penahan Tebing di Mado

Posted: 04 Aug 2018 05:25 PM PDT

Satgas TMMD Bangun Tanggul Penahan Tebing di MadoHIRI, LELEMUKU.COM - Kondisi tebing setinggi 7 meter yang sangat menghawatirkan dan sewaktu-waktu bisa longsor yang berada tepat dibelakang perumahan warga di Kelurahan Mado Kec. Pulau Hiri Kota Ternate pada  (24/07.

Dengan kondisi yang membahayakan masyarakat tersebut, Satgas TMMD bersama warga setempat melakukan pembangunan tanggu penahan di tebing yang kondisinya telah menganga dan sangat memungkinkan kapan saja terjadinya longsor, serta kondisi cuaca ekstrim akhir-akhir ini sering dilanda hujan lebat sehingga memperbasar kemungkinan terjadinya bencana longsor.

Untuk itu pekerjaan pembangunan tebing saat ini menjadi perhatian dan prioritas Satgas TMMD, pengerjaan saat dalam proses pembangunan mencapai 35 % dan akan terus dikebut namun tetap memperhatian kualitas dan kekuatan tanggul serta memperhitungkan sudut kemiringan agar tanggul tersebut dapat menahan tanah.

Pengerjaan sendiri menurunkan ahli bangunan terbaik di jajaran Kodim 1501/Ternate serta telah dikonsultasikan dengan ahli teknik sipil guna meyakinkan efektifitas bangunan tersebut.

Sementara itu Pasiter Kodim 1501/Ternate Kapten Inf Yani ch. Paunno menyampaikan bahwa saat ini kita fokus membangun tanggul di Kelurahan Mado mengingat kondisinya sudah sangat mendesak dan mencegah terjadinya bencana longsor, ditargetkan pekan depan pengerjaan dapat diselesaikan oleh Satgas TMMD  bersama  masyarakat setempat. (Penrem 152)

Suko Pranoto Hadiri Penutupan Porad VIII 2018

Posted: 04 Aug 2018 05:25 PM PDT

MAGELANG, LELEMUKU.COM - Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto menghadiri Penutupan Pekan Olahraga Angkatan Darat (Porad) ke VIII Tahun 2018, yang ditutup oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, di Stadion Sapta Marga, Akmil, Magelang, Jawa Tengah, pada Senin (30/07).

Porad ke VIII tahun 2018 yang berlangsung sejak tanggal 21 hingga 30 Juli 2018 lalu diikuti 18 Kontingen Kotama/Balakpus TNI AD mempertandingkan dan memperlombakan tujuh cabang olahraga yang meliputi Atletik, Renang, Bola Voli, Tenis Lapangan, Sepak Bola, Karate dan Tinju.

Kontingen Kostrad berada di urutan teratas (Juara I) dengan perolehan 8 medali emas, 7 perak dan 7 perunggu. Posisi kedua diduduki oleh Kontingen  Kodam IV/Diponegoro dengan 7 emas, 2 perak dan 3 perunggu, sedangkan  Kontingen Kodam VI/Mulawarman berada di urutan ketiga dengan perolehan 6 medali emas, 5 perak dan 6 perunggu.

Sebagai Juara, Kontingen Kostrad berhak membawa Trofi Bergilir Kasad yang diserahkan langsung oleh Kasad, Jenderal TNI Mulyono, dan berhak atas uang pembinaan sebesar Rp 300 juta.

Sebagai juara II, Kontingen Kodam IV/Diponegoro memperoleh uang pembinaan Rp 200 Juta, sedangkan Kotingen Kodam VI/Wulawarman yang berhasil menjadi juara III dan berhak atas uang pembinaan sebesar Rp 100 Juta.

Walaupun sudah bertanding dengan sungguh dan penuh semangat, Kontingen Kodam XVI/Pattimura harus puas menduduki peringkat ke 14 dengan perolehan 1 Medali Emas, 4 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu.  (Pendam16)

Satgas Pamrahwan di Berikan Sarana Penggalangan di SD Inpres 44 Batu Koneng

Posted: 04 Aug 2018 05:14 PM PDT

Satgas Pamrahwan di Berikan Sarana Penggalangan di SD Inpres 44 Batu KonengPOKA, LELEMUKU.COM - Satuan Tugas Pamrahwan (Satgas Pamrahwan) Yonif 711/Raksatama,Pos Batu Koneng, memberikan sarana penggalangan (Sargal) kepada siswa-siswi kurang mampu sebagai bentuk Peduli Pendidikan bertempat di SD Inpres 44 Batu Koneng, Desa Poka, Kecamatan,  Teluk Ambon, Sabtu (04/08).

Bentuk nyata ditunjukan dengan tujuan menumbuhkan Rasa Nasionalisme dan Kecerdasan Anak Bangsa di wilayah Maluku kuhususnya wilayah Ambon dalam bentuk  pemberian Sargal oleh Lettu Chk Niko Yoga Satria bersama 6 orang prajurit kepada Siswa-siswi yang kurang mampu.

Kepala Sekolah, Bpk Salatalohi mengucapkan terimakasih banyak kepada Yonif 711/Rks yang telah memperhatikan Siswa-siswi SD Inpres 44 Batu koneng atas kepedulian bapak-bapak Tentara terhadap siswa-siswi yang kurang mampu.

Selain itu dalam kegiatan ini kepala sekolah meminta kepada prajurit Yonif 711/Rks untuk melatih Pasukan Pengibar Bendera yang akan melaksanakan upacara kemerdekaan. "Harapannya dengan dilatih Prajurit 711/Rks gerakan siswa-siswi kami menjadi lebih bagus dan militan sehingga kegiatan Upacara pada hari Kemerdekaan nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar," pungkas Bpk Salatalohi. (Penrem151)

Satgas Yonif 711 Bantu Pemakaman Warga Negeri Ulath

Posted: 04 Aug 2018 05:07 PM PDT

Satgas Yonif 711 Banti Pemakaman Warga Negeri UlathULATH, LELEMUKU.COM - Provinsi Maluku yang terdiri dari ratusan pulau-pulau membuat  pemerintah daerah sulit menjangkau seluruh pulau yang ada di provinsi Maluku, hal tersebut sehingga Satgas Yonif 711/Rks mendapat kepercayaan menjadi perpanjangan tangan pemerintah daerah sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan untuk seluruh lapisan masyarakat Maluku.

Salah satu bagian dari Satgas Yonif 711/Rks adalah Pos Siri Sori ( SSK III ) yang berada di pulau  Saparua Kab. Maluku Tengah yang ditempuh selama 3 jam perjalanan dengan menggunakan transportasi laut (Kapal penumpang jenis Ferry).

Tepatnya pada hari Kamis tanggal 02 Agustus 2018 dipimpin langsung Danpos Siri Sori Satgas Yonif 711/Rks yang dijabat oleh Serda Ismail Matusea yang merasa sudah  bagian dari masyarakat setempat membantu dalam  kegiatan pemakaman Alm. Bpk Elisa Siwabesy di Negeri Ulath Kecamatan Saparua Timur. Almarhum Bpk Elisa Siwabesi merupakan salah satu tokoh masyarakat di Negeri Ulat yang tutup usia pada usia 60 tahun 25 hari.

Kepergian Almarhum memberikan duka yang cukup mendalam bagi masyarakat Negeri Ulat maupun Negeri sekitarnya karena Almarhum merupakan sosok yang dikenal baik dan ramah.

Turut hadir dalam acara pemakaman tersebut antara lain Bpk Raja Siri Sori Serani, aparat Negeri Ulat dan masyarakat Negeri Ulat. Pukul 17.20 Wita acara pemakaman selesai yang berlangsung tertib, lancar dan aman.

Masyarakat dan pemerintah Negeri Ulat terutama dari pihak keluarga sangat berterima kasih terhadap Pos Siri-Sori Satgas Yonif 711/Rks yang dengan penuh kerelaan serta keikhlasan dalam membantu proses pemakaman Almarhum. (Penrem151)

Satgas TMMD Rampungkan Pembangunan Rumah Layak Huni di Telutih Baru

Posted: 04 Aug 2018 05:02 PM PDT

Satgas TMMD Rampungkan Pembangunan Rumah Layak Huni di Telutih BaruTELUTI BARU, LELEMUKU.COM - Dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD ) ke 102 di wilayah  Komando Distrik Militer 1502/Masohi TA. 2018 hingga sekarang ini kebersamaan  dalam sifat gotong-royong sudah menjadi  pokok utama warga membaur bersama Satgas TMMD.

Dengan banyaknya sasaran TMMD sementara dikerjakan, hari demi hari berlalu sejak dibukanya TMMD,  sasaran rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sejumlah dua unit di  yang ada di Desa Teluti Baru, Kecamatan Tehoru, telah rampung 100%, Kamis (2/8)

Dua RTLH yang telah di bangun milik keluarga Darwis Tehuayo dan Nahrawi Rumah Tiga. Keberadaan rumah  sudah di tunggu selama bertahun-tahun oleh kedua keluarga tersebut, baru terealisasi setelah adanya program TMMD ke 102. Pekerjaan rumah tidak layak huni rampung 100 % berkat kerja sama dan semangat pantang menyerah dari persoel TNI, Polri, Pemda dan FKPPI serta masyarakat yang bahu-membahu menyelesaikan pekerjaan fisik hingga selesai.

Bapak Darwis Tehuayo warga Desa Teluti  Baru, yang kesehariannya bekerja sebagai petani yang rumahnya turut rehab, sempat berkata ucap syukur dan terima kasih dengan  tercermin dalam wajahnya yang tampak sedih dan melinangkan air mata selalu mengucap syukur dan terima kasih kepada TNI seluruh anggota satgas TMMD.

"Saya sekeluarga  sangat bersyukur serta berterima kasih sekali kepada Bapak TNI, Polri dan Pemda Maluku Tengah  yang memberikan bantuan melalui tangan anggota satgas TMMD dan masyarakat desa yang telah merehab rumah saya, alhamdulilah rumah ini sudah bisa kami tempati. "Kami keluarga tidak dapat memberikan sesuatu, namun kami selalu berdoa semoga allah SWT membalas semua kebaikan kepada Kalian semua, amin, "ungkap Darwis. (Penrem151)

Satgas Pamrahwan Yonif 711 Gelar Pemeriksaan Kesehatan di Leihitu

Posted: 04 Aug 2018 04:58 PM PDT

Satgas Pamrahwan Yonif 711 Gelar Pemeriksaan Kesehatan di LeihituAMBON, LELEMUKU.COM - Kebersamaan TNI berjuang bersama rakyat merupakan sejarah yang tidak boleh dilupakan dan tak dapat terpisahkan oleh karena itu Prajurit TNI harus menjaga kepercayaan rakyat sebagai ibu kandung TNI. Dengan niat yang tulus dan ikhlas demi membantu menciptakan kondisi yang aman, menjaga kerukunan, memajukan perekonomian serta memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Maluku.

Pada hari Kamis (2/8) sekitar pukul 10.00 Wit bertempat di Pos Wakal satgas Pamrahwan Maluku Yonif 711/Rks menggelar kegiatan bakti sosial berupa pengobatan, pengecekan kesehatan serta penyuluhan kesehatan gratis di daerah kecamatan Lehitu Provinsi Maluku.

Masyarakat kecamatan Lehitu sangat antusias dan mengapresiasi dengan adanya kegiatan pengobatan tersebut. pengecekan kesehatan serta penyuluhan kesehatan gratis tersebut dihadiri kurang lebih 30 orang pasien  untuk berobat ataupun untuk mengecek kesehatannya.

Dokter satgas Yonif 711/Rks, Letda Ckm dr. Aditya dan tim kesehatan mengaku senang dengan banyaknya masyarakat yang datang untuk berobat ataupun mengecek kesehatannya hal itu menunjukkan masyarakat sudah sadar akan pentingnya memeriksakan kesehatan.

Menurut Komandan Pos (Danpos) Wakal sekaligus Komandan kompi I satgas Yonif 711/Rks, Lettu Inf Junior Gideon, S.S.T.Han. "Keberadaan pos wakal satgas Yonif 711/Rks ini selain untuk menciptakan kondisi yang aman, menjaga kerukunan dan  memajukan perekonomian masyarakat, kami juga memberikan pelayanan kesehatan salah satunya dengan memberikan fasilitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat berupa pengobatan dan pengecekan kesehatan secara gratis serta memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya kesadaran menjaga kesehatan. Sehingga masyarakat sekitar pos Wakal dapat merasakan manfaat dengan adanya pos Wakal ini," ungkap Lettu Inf Junior Gideon.

Hal ini merupakan bukti bahwa Ibu kandung TNI adalah rakyat lndonesia yang terus berjuang bersama-sama dari Sabang sampai Merauke yang memiliki ciri-ciri Kebhinekaan, sifat tolong menolong, tidak mengenal rasa takut dan berjiwa patriot serta selalu melindungi kelompok yang kecil. (Penrem151)

BKIPM Saumlaki Berharap Menteri Susi Pudjiastuti Resmikan Gedung Mereka

Posted: 04 Aug 2018 04:32 PM PDT

BKIPM Saumlaki Berharap Menteri Susi Pudjiastuti Resmikan Gedung MerekaLAURAN, LELEMUKU.COM - Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu (BKIPM) Ambon Wilayah Kerja Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, Hamzah Lating berharap Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (RI), Dr. (HC) Susi Pudjiastuti dapat meresmikan gedung kantor mereka, yang beralamat di Lauran, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel).

"Kantor ini kan sudah beroperasi tetapi belum diresmikan, besar harapan kami semoga di petengahan atau akhir bulan Agustus ini ibu Menteri Susi dapat meresmikannya," harap dia kepada Lelemuku.com di ruang kerjanya, pada Selasa (31/7).

Ia mengatakan Menteri Susi pernah berkunjung ke Kota Saumlaki tetapi saat itu berkapasitas sebagai seorang pengusaha. Sedangkan jika ia dapat berkunjung saat ini, pasti dapat melihat langsung potensi perikanan di Kepulauan Tanimbar yang tidak kalah dengan di daerah lain.

Dan juga kehadiran Menteri Susi tersebut di Bumi Duan Lolat ini dapat langsung memotivasi para nelayan lokal hingga para pengusaha agar meningkatkan ekonomi berbasis maritim dan sektor perikanan dan terlebih khusus dapat mengekspor hasil tangkapannya sendiri ke luar demi untuk meningkatkan kesejahteraan dari para nelayan sendiri.

Demi ingin mewujudkan hal tersebut, pihaknya terus berinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) MTB agar dapat mengupayakan kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut.

"Kemarin kami sempat berkoordinasi dengan pihak Pemda, melalui Sekda untuk kita bersama-sama usahakan kedatangan Menteri Susi,  untuk meresmikan kantor kami. Harapannya dengan kedatangan menteri pasti akan memotivasi seluruh masyarakat Tanimbar," kata Lating. (Laura Sobuber)

Peter Martin Christian, Pemimpin yang Berjiwa Katolik yang Patut Ditiru

Posted: 04 Aug 2018 04:13 PM PDT

Peter Martin Christian, Pemimpin yang Berjiwa Katolik yang Patut DitiruSAUMLAKI, LELEMUKU - Uskup Diosis Amboina, Mgr. Petrus Canisius Mandagi, M.S.C menilai Presiden dari Negara Federal atau Federated States of Micronesia (FSM), Peter Martin Christian adalah sosok seorang pemimpin berjiwa katolik, yang patut dicontoh bagi seluruh pengikut Kristus di Maluku.

"Saya tidak ketemu dengan Presiden Micronesia (saat mengunjungi Ambon) tapi dia hanya bertemu dengan wakil saya. Saya melihat dia adalah orang yang luar biasa, dia seorang presiden sekaligus seorang beragama dan seorang Katolik," nilai dia kepada Lelemuku.com saat menghadiri acara pertemuan dan jamuan makan siang dari Pemerintah Daerah (Pemda) MTB di Gedung Enos Kediaman Bupati, pada Sabtu (4/8).

Dikatakan, seorang Katolik karna ia melihat Presiden Peter Martin Christian adalah seorang sederhana yang sangat  mengandalkan Tuhan dakan setiap aktivitasnya, dimana walaupun terdapat sederet kegiatan dan kesibukan yang luar biasa, tetapi bisa melibatkan diri dalam ibadah bersama-sama dengan orang percaya.

"Saya lihat dia orang beriman, orang sederhana yang masuk gereja dengan sukacita," katanya.

Uskup Mandagi pun berharap hal-hal baik yang sudah dilakukan oleh Presiden Mikronesia tersebut dapat dicontohi oleh seluruh masyarakat Maluku, secara khusus kepada pada pejabat pemerintahan dimana ditengah aktifitas yang padat dengan pekerjaan tetaplah mengandalkan Tuhan dengan sikap sederhana dan tetap libatkan diri dalam persekutuan ibadah.

"Dia yang presiden saja suka masuk gereja, artinya dia takut Tuhan dalam melaksanakan jabatannya. Karena itu mungkin pelajaran untuk pejabat-pejabat kita, bisa mencontohi hal-hal tersebut," harap dia.

Uskup Mandagi mengatakan Presiden Christian terlihat sangat antusias saat mengunjungi Kota Ambon pada Jumat (20/7) hingga Minggu (22/7) dengan tujuan melakukan ziarah dan melihat kondisi kampung halaman kakeknya yang merupakan keturunan Indonesia dari Desa Haria, Kabupaten Maluku Tengah dan beberapa kegiatan, diantaranya memberikan kuliah umum di Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon.

Selain tujuan kekeluargaan Presiden Christian juga mengunjungi Pelabuhan Perikanan Nusantara, Pusat Ekonomi Perikanan Tantui dan home industry di Kota Ambon serta mengakhiri ziarah dan kunjungan pulang kampungya ini dengan mengikuti misa di Katedral Santo Fransiscus Xaverius Ambon. (Laura Sobuber)

Uskup Mandagi Apresiasi Kinerja Petrus Fatlolon

Posted: 04 Aug 2018 03:21 AM PDT

Uskup Mandagi Apresiasi Kinerja Petrus FatlolonSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Uskup Diosis Amboina, Mgr. Petrus Canisius Mandagi, M.S.C. mengapresiasi kinerja Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH dan Wakil Bupati (Wabup) Agustinus Utuwaly, S.Sos dimana kurang lebih satu tahun jabatan mereka, Kepulauan Tanimbar terlihat lebih berkembang.

"Saya datang untuk mendukung usaha-usaha dari pemda disini, yang saya lihat sejak ada pemerintahan baru ini telah terjadi satu perkembangan pertumbuhan, sekurang-kurangnya saya lihat kota saumlaki makin bersih dan makin bagus. Karena harus makin indah, kalau tidak maka orang tidak mau datang ke sini," apresiasi dia kepada Lelemuku.com saat menghadiri acara pertemuan dan jamuan makan siang dari Pemerintah Daerah (Pemda) MTB di Gedung Enos Kediaman Bupati, pada Sabtu (4/8).

Uskup Mandagi mengatakan salah satu tujuannya mengunjungi Bumi Duan Lolat adalah sebagai bentuk dukungan pihak gereja kepada pemda MTB dan berharap tanimbar akan semakin baik kedepanya, secara khusus juga kepada para pemangku kepentingan agar dapat menomorsatukan pelayanan bagi masyarakat.

"Harus ada kerjasama yang bagus antara gereja dan pemerintah serta saya berharap tentu dimasa mendatang akan jadi lebih baik tapi dengan syarat pejabat-pejabat pemerintah daerah itu betul-betul bekerja bagi kepentingan masyarakat," katanya.

Selain itu, Uskup Mandagi dalam kunjungan kanonik atau kunjungan khususnya di MTB akan melakukan beberapa agenda, diantaranya memberkati dua gereja baru, yaitu Gereja di Desa Lorwembun, Kecamatan Kormomolin dan Desa Awear, Kecamatan Wuarlabobar dan sakramen krisma di beberapa paroki. (Laura Sobuber)

Dipengaruhi Miras, Mio Tabrak Pejalan Kaki di Depan Bank Panin Jayapura

Posted: 04 Aug 2018 12:47 AM PDT

Dipengaruhi Miras, Mio Tabrak Pejalan Kaki di Depan Bank Panin JayapuraJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura Kota, Provinsi Papua menangani kasus laka lantas antara Sepeda Motor (SPM) Yamaha Mio dengan pejalan kaki yang terjadi di Jalan Samratulangi tepatnya di depan Bank Panin Jayapura, Jumat (3/8) Pukul 07.30 Wit.

SPM Yamaha Mio J nomor polisi DS 5729 R yang dikendarai oleh Samuel Kambu (41) dalam keadaan dipengaruhi minuman keras hingga hilang kendali kemudian menabrak dua pejalan kaki.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK melalui Kasat Lantas AKP Andyka Aer, S.IK saat di konfirmasi membenarkan pihaknya telah menangani kasus laka lantas yang terjadi tadi pagi di jalan samratulangi depan bank panin.

Dijelaskan bahwa kejadian terjadi saat SPM Yamaha Mio yang dikendarai oleh Samuel Kambu dalam keadaan dipengaruhi minuman keras dan melaju dengan kecepatan cukup tinggi. 

Lanjut Kasat, sesampainya di TKP pengendara mio hilang kendali sehingga menabrak pejalan kaki yang sedang melaksanakan jalan pagi hingga mengakibatkan dua pejalan kaki yakni Robiansyah (35) dan Muh. Abdul Kadir (52) mengalami luka-luka sehingga dilarikan ke RS Marthen Indey/Aryoko untuk mendapatkan perawatan medis.

"Sementara untuk pengendara SPM Yamaha Mio beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Jayapura kota guna mempertanggung jawabkan perbuatannya yang mengakibatkan dua korban pejalan kaki mengalami luka-luka," Terang AKP Andhyka Aer, S.IK.(HumasPoldaPapua) 

Polisi Tangkap Pemuda Argapura Pembawa 3 Butir Amunisi

Posted: 03 Aug 2018 09:59 PM PDT

Polisi Tangkap Pemuda Argapura Pembawa 3 Butir AmunisiJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Seorang pemuda DP (20) yang berstatus mahasiswa juga merupakan warga Argapura diamankan Aparat Kepolisian karena membawa amunisi bertempat di Pelabuhan Laut Jayapura. Jumat (3/8) pukul 11.30 wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Iptu Joko Proyogo, S.Sos saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang  calon penumpang KM. Gunung Dempo karena kedapatan membawa 3 butir amunisi tanpa ada surat ijin.

Kapolsek menjelaskan, saat personil kami sedang melaksanakan pengamanan dan razia barang-barang bawaan terhadap para calon penumpang, pelaku hendak naik keatas kapal melalui pintu samping.

Lanjut Kapolsek, saat itu anggota kami merasa curiga  dengan gerak gerik pelaku sehingga pelaku DP di bawah ke tempat pemeriksaan tiket serta melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan berupa tas selempang dan berhasil menemukan 3 butir amunisi aktif.

"Atas temuan tersebut pelaku DP (20) beserta barang bukti di bawah ke Mapolres Jayapura Kota untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait kepemilikan amunisi tersebut," Terang Iptu Joko Prayogo, S.Sos.(HumasPoldaPapua) 

Polres Jayapura Serahkan 2 Penyimpan Ganja ke Kejari

Posted: 03 Aug 2018 09:56 PM PDT

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura Kota, Provinsi Papua kembali menyerahkan dua tersangka penyalahgunaan narkotika ke Jaksa Penuntut Umum di Kantor Kejaksaan Negeri Jayapura, Jumat (03/08) Pukul 11.30 Wit. 

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kasat Narkoba AKP MBY Hanafiah, S.IK saat dikonfirmasi membenarkan penyerahan kedua tersangka yakni RZY (20) dan JA (32) ke Kejaksaan Negeri Jayapura.

Lanjut Kasat, kedua tersangka merupakan pelaku penyalahgunaan narkotika golongan I jenis Ganja dimana mereka ditangkap di waktu dan tempat yang berbeda. 

"Selain menyerahkan kedua tersangka kami juga menyerahkan barang bukti berupa narkotika golongan I jenis Ganja sebanyak 598,2 gram," Ungkap AKP MBY Hanafiah, S.IK. 

Dirinya juga menambahkan, RZY dan JA diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum karena berkas penyidikan keduanya telah dinyatakan lengkap / P.21 dan akan dilakukan proses selanjutnya di sidang pengadilan atas perbuatannya yang telah melanggar UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tantang Narkotika.(HumasPoldaPapua) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel