Syahib Ungkap Pemkab Boven Digoel Kirim 15 Sampel Swab ke Labkesda Jayapura

 Syahib Ungkap Pemkab Boven Digoel Kirim 15 Sampel Swab ke Labkesda JayapuraTANAH MERAH, LELEMUKU.COM - Ketua harian Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Boven Digoel Provinsi Papua, Syahib mengatakan 15 sampel spesimen pemeriksaan swab dengan metode PCR telah dikirim ke Jayapura pada Selasa (12/5/2020).

Spesimen pemeriksaan swab ini dikirim dengan menggunakan pesawat milik TNI-AU dari Merauke menuju Jayapura untuk selanjutnya diperiksa di Balai Labkesda Provinsi Papua.  Hal ini terkait keputusan pemerintah untuk menutup sementara aktivitas penerbangan termasuk di Boven Digoel, Papua, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Spesimen yang dikirim meliputi hasil pengambilan swab terhadap 14 orang dengan rapid reaktif yang ada di RSUD Boven Digoel dan 1 pasien covid-19 untuk konfirmasi hasil pelaksanaannya," kata Syahib.

Syahib mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Boven Digoel selaku Ketua Tim Gugus dan seluruh perangkat Tim Gugus Tugas Covid-19, Pos pos penjagaan wilayah Boven dan Merauke , Tim Pokja Kesehatan dan RSUD Boven Digoel, Puskesmas Tanah Merah, Tim RSUD Merauke, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Merauke beserta jajarannya, dan Komandan Lanud TNI AU merauke dan jajarannya. (InfoPublik)
Bagi ke WA Bagi ke G+