-->

La Utu Ahmadi Beri Bantuan Dinas Sosial ke 2,558 KK di Pulau Taliabu

La Utu Ahmadi Beri Bantuan Dinas Sosial ke 2,558 KK di Pulau Taliabu
BOBONG, LELEMUKU.COM - Untuk meringankan beban ekonomi masyarakat akibat dampak ekonomi akibat Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Dinas Sosial Pemkab Pulau Taliabu rencana memberikan bantuan beras kepada masyarakat Pulau Taliabu. Bantuan yang akan diberikan itu merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Menteri Sosial Republik Indonesi Nomor 3 Tahun 2020 Tentang Penggunaan Cadangan Beras Pemerintah Untuk Penanganan COVID-19.

Hal itu disampaikan Kadis Sosial Pemkab Pulau Taliabu, La Utu Ahmadi,  bahwa keperluan penyaluran beras dari Dinas Sosial terlebih dahulu akan diawali dengan pendataan di setiap desa-desa. Dan pendataan itu telah dilakukan sejak empat hari lalu oleh masing-masing Desa. Dan sejauh ini data yang belum masuk adalah Kecamatan Taliabu Timur Selatan.”Kita telah melakukan pendataan sambil menunggu pengiriman beras dari Ternate, agar supaya stok dengan jumlah penerima dapat diketahui,”katanya, Rabu (06/05) kemarin.

Dirinya mengaku beras yang diusulkan untuk tahap pertama sebanyak 100 ton, tapi karena data pendukung kita tidak cukup, makanya kita kurangi menjadi 50 ton untuk diberikan kepada 2.558 KK, dimana dalam satu KK berhak menerima 22 Kg.”penerima bantuan beras ini di luar dari bantuan yang mendapat BLT, PKH Rastra dan bantuan lainnya,” ucap Kadinsos

Bahkan, Kadissos mengaku kalau kapal yang membawa beras tersebut telah menuju Pulau Taliabu. dan dirinya berharap agar pendataan yang dilakukan oleh desa sekarang ini sesuai dengan peruntuhkan dari bantuan tersebut.” Para kades yang melakukan pendataan agar data itu benar-benar ke sasaran yang kita tujukan, dan kepada masyarakat yang menerima bantuan jangan menilai totalnya tepi melihat bentuk dari perhatian pemerintah,” kilahnya. (HumasTaliabu)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel