Amon Djobo Terima Rp35 Juta Bantuan Dana dari PSMTI Alor dan Bank NTT Kalabahi

Amon Djobo Terima Rp35 Juta Bantuan Dana dari PSMTI Alor dan Bank NTT KalabahiKALABAHI, LELEMUKU.COM  - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  terima bantuan dana dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Alor dan Bank NTT Cabang Kalabahi, masing-masing berjumlah Rp 20 juta dan Rp 15 juta.

Penyerahan bantuan uang tunai tersebut dilakukan oleh Ketua PSMTI Alor, Tony Lalitan dan Pimpinan Cabang Bank NTT Kalabahi, Detsuhi E. Obisuru, SE kepada Bupati Alor, Drs. Amon Djobo dan disaksikan oleh Penjabat Sekretaris Daerah Alor, Yustus Dopong Abora, SP dan sejumlah pejabat lingkup Pemda Alor pada Rabu (13/5/2020) senja.

Bupati Djobo dalam arahan singkatnya dan dihadiri tidak lebih dari 10 orang tersebut, mengungkapkan rasa terima kasih kepada warga Alor etnis Tionghoa yang selalu membantu masyarakat Alor ketika mengalami kesusahan dan juga perhatian dari Bank NTT dalam membantu persoalan kemanusian.

“Bantuan ini murni kemanusiaan untuk membantu warga Alor yang susah di luar Alor, terutama para mahasiswa Alor yang lagi kuliah di Bali, Jakarta dan Jogjakarta yang telah masukan Proposal ke Pemda Alor,” tutur Bupati Alor Dua Periode ini.

Alumni FIA Undana ini juga merasa prihatin dengan kehidupan mahasiswa Alor di sejumlah Perguruan Tinggi di Luar Daerah yang sangat sulit menghidupi diri mereka sendiri.

“Saya dengar para mahasiswa untuk makan dan minum sudah susah dan mulai jual HP (handphone) untuk beli super mie. Saya pikir, ini usaha bantuan ini, biar kecil tapi dipakai untuk penuhi kebutuhan dasar dulu hadapi situsi karena Covid-19,” pinta Bupati Djobo, seraya memastikan Pnj. Sekda Yustus D. Abora, bahwa rekening penerima bantuan telah diterima dan dalam tempo sesingkatnya akan dikirim ke rekening tujuan.

Bupati Djobo juga mengakui dua lembaga ini cepat membantu ketika diminta dan sudah sering membantu ketika bencana yang terjadi di antaranya: Wabah Demam Berdarah dan Usaha Kecil Masyarakat.

Akibat bencana Pandemi Covid-19, Pihak Pemda Alor telah melakukan pergeseran APBD 2020 sebesar Rp 15,8 Milyar bagi masyarakat Kabupaten Alor dalam pengengendalian kesehatan di Dinas Kesehatan dan RSUD Kalabahi, pengembangan ekonomi, dan Jaringan Pengaman Sosial melalui Satuan Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Tingkat Kabupaten Alor.

Dikhabarkan juga, bahwa ketika mengundang sejumlah Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) se-Kabupaten Alor menyimpulkan, bahwa Pemerintah Daerah akan berupaya membantu mahasiswa asal Kabupaten Alor yang sedang kuliah di luar daerah sepekan sebelumnya, maka keputusan itu sudah direalisasikan pada kesempatan penyerahan bantuan tersebut. (SetdaAlor).
Bagi ke WA Bagi ke G+