-->

Rustan Saru Beri Bantuan Sembako ke Masyarakat Kampung Nafri

Rustan Saru Beri Bantuan Sembako ke Masyarakat Kampung NafriJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Sebanyak 483 kepala keluarga (KK) di kampung Nafri, Sabtu, 25 April 2020, mendapat bantuan sembako yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM.

Ketika menyerahkan bantuan paket sembako yang berasal dari dana kampung Nafri tersebut Wakil Walikota berharap, bantuan yang diberikan bisa untuk membantu masyarakat selama di rumah saja, sesuai dengan anjuran pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus corona (covid 19).

“Adanya pandemi virus corona ini membuat pemerintah kota merevisi anggaran termasuk anggaran kampung. Masing-masing kampung  menganggarkan sekitar 400 juta rupiah yang akan digunakan untuk membantu masyarakat menangani penyebaran virus corona,” ujarnya.

Kepada masyarakat kampung Nafri Wakil Walikota berpesan, kalau tidak penting tidak usah keluar rumah dulu, apalagi kampung Nafri masih zona hijau jadi harus betul-betul dijaga.

Sementara itu, Kepala Pemerintah Kampung (KPK) Nafri, Zakaria Hanueby menjelaskan, dana yang digunakan untuk memberikan sembako kepada masyarakat sebesar 436.500.000 rupiah untuk 3 bulan yang dibagi dalam 3 tahap.

Tahap pertama di bulan pertama sebesar 145.500.000 rupiah, untuk belanja sembako dan diserahkan kepada masing-masing kepala keluarga (KK), yang setiap paketnya berisi beras, telur, mi instan dan minyak goreng.

“Kedua akan berikan sagu. Atas perintah Ondoafi sagu di kampung dibeli semua dan akan dibagi kepada masyarakat pada bulan kedua. Kepada warga masyarakat mari kita jaga kampung Nafri, tidak boleh bawa virus ke kampung,” ujar Zakaria.

Selain penyerahan bantuan sembako, pada kesempatan tersebut juga diserahkan insentif untuk RT, kelompok kebersihan kampung, kelompok karang taruna dan PKK. (HumasKotaJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel