Petrus Fatlolon Katakan Musrenbang Kecamatan Sebagai Wadah Saran dan Kritik Pemkab Tanimbar

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH mengatakan bahwa Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) adalah wadah penyampaian saran dan kritik bagi Pemerintah Daerah (Pemda).

“Kegiatan ini dalam rangka merangkumkan berbagai program rencana ditingkat desa menjadi rancangan di tingkat kecamatan. Kemudian selanjutnya kepada Pemerintah Daerah dalam rencana pembangunan tahun 2021,” kata dia di Aula Gereja Katolik Stasi Tri Tunggal Maha Kudus Sifnana pada Sabtu (14/03/2020)

Kemudian Fatlolon mengikuti jalannya Musrenbang itu, karena menurutnya kecamtanTansel sangat strategis yang berada di Ibu Kota Kabupaten dan merupakan kecamatan tempat beroperasinya Kilang Minyak Blok Masela.

Ia pun mengimbau para peserta musrenbang dan tamu undangan untuk terlibat aktif memberikan saran, masukan bahkan kritik tentang berbagai kebutuhan fisik maupun non fisik demi mendukung visi dan misi dirinya bersama Wakil Bupati (Wabup), Agustinus Utuwaly, S.Sos yaitu menjadikan masyarakat Kepulauan Tanimbar yang sehat, cerdas, berwibawa dan mandiri.
“Saya memutuskan untuk mengikuti kegiatan ini dari awal karena begitu banyak kegiatan penting yang nantinya diusulkan dari tingkat desa hingga kecamatan yang tidak diakomodir selama ini. Seperti di Gunung Nona dan BTN yang hingga saat ini belum ada penanganan,” tambahnya. (Laura Sobuber)

Bagi ke WA Bagi ke G+