-->

Kapolda Baharudin Djafar Tekankan Nilai Keimanan Dalam Layani Masyarakat Kepada Personil Polres MTB

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Irjen Polisi Drs.Baharudin Djafar,M.Si melakukan tatap muka dengan personil Kepolisian Resort (Polres) Maluku Tenggara Barat (MTB) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar pada Kamis (05/03/2020).

Mendampingi Kapolda dalam tatap muka tersebut Karo SDM Polda Maluku Kombes Pol Muh.Dwita K.Wardana,S.H.,S.I.K, Dir Reskrimsus Polda Maluku Kombes Pol Eko Santoso, AKP S.Alyona Sespri Kapolda Maluku, Aiptu Christoffel A.Narua PS Paurren, Bripka Ashar ADC Kapolda Maluku, Brigpol Irfan Sidubun Brig Bid Humas Polda Maluku, Sufebiharji dan Fathir.

Bertempat di depan Mako Polres MTB, Kapolda Djafar menyampaikan bahwa iman adalah dasar dari segala hal, menurutnya suatu kesalahan atau permasalahan yang terjadi adalah bentuk iman yang belum optimal. Maka ia meminta seluruh personil untuk mengawali dan mengakhiri kegiatan dengan doa yang selalu berserah kepada Tuhan yang maha kuasa.

“Hindari tindakan kekerasan baik di masyarakat terutama pada keluarga khususnya istri kita. Tugas kita adalah melindungi dan melayani bagi masyarakat. Saya senang apabila supir saya selalu mendahulukan kendaraan lain di jalan raya tanpa melihat saya adalah pimpinannya, karena pada saat dijalan raya baik pimpinan maupun siapa saja adalah sama, tidak perlu adanya pengawalan, sudah saatnya pimpinan melayani bawahan,” kata dia mengawali arahan.

Kapolda Djafar mengajak nilai saling menghargai satu sama lain, ia menuturkan sebagai seorang pimpinan tidak boleh mengambil hak dari anak buah, selain tanggung jawab. Ia kembali mengingatkan personilnya untuk terus menguatkan iman dengan hadir pada ibadah di Masjid bagi kaum muslim dan gereja bagi yang kristiani.

Kemudian pada penegakan hukum harus adil dalam perlakuan, tanpa melihat latar belakang atau status maupun keluarga. Lakukan pendekatan dengan mata hati terhadap masyarakat, tandanya seorang anggota Polri cinta masyarakat dengan melaksanakan tugas seperti apa yang diharapkan oleh pimpinan Negara bahkan Rakyat yang memberikan amanah.

“Apabila anak buahmu salah,tampilah didepan anak buahmu,tidak ada anak buah yang salah,komandan yang salah. Sering kita diluar makan makanan yang enak,bahagialah kalau makanan yang enak itu kita bawah pulang dan makan bersama istri kita dirumah,” ajaknya.

Turut hadir dalam kegiatan Tatap Muka tersebut Kapolres MTB AKBP Adolof Bormasa,S.H.,M.H, Waka Polres Kompol Lodevicus Tethool,S.H.,M.H, Para Kabag dan Kasat Polres Maluku Tenggara Barat, Para Kapolsek Jajaran Polres Maluku Tenggara Barat, Para Brigadir Polres Maluku Tenggara Barat, Brimob Kompi 3 Batalyon C, Ketua Bhayangkari Cabang MTB Ny.Corry Bormasa dan Pengurus Cabang MTB. Kegiatan itu pun berakhir dengan aman dan lancar. (HumasPolresMTB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel