-->

Wabup Beruatwarin Harap PKS Beri Pengaruh Bagi Pembangunan di Malra

LANGGUR, LELEMUKU.COM – Wakil Bupati Maluku Tenggara, Ir. P. Beruatwarin, M.Si membuka Rapat Koordinasi Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Maluku Tenggara Tahun 2020 di Aula Hotel Syafira Langgur, Kamis, (30/01/2020).

Pada kesempatan tersebut, Ketua PKS Kab. Maluku Tenggara, Isnaini Rabrusun, SP menyampaikan PKS bukan hanya Partai Politik, tapi juga Partai Dakwah yang bertugas untuk menyuluh/Dakwah Kebaikan, Kebenaran. PKS membuka diri bagi siapa saja, juga ingin membentuk sifat karakter yang peduli akan kebaikan.

Ketua Sekterda III Tual, Malra dan Aru, Haslan S. Borut menyampaikan bahwa Nakhoda Kepengurusan ini melaksanakan Rakorda yang terakhir,
– Tahun 2015-2016, Tahun Konsolidasi
– Tahun 2016-2017, Tahun Penguatan
– Tahun 2017-2018, Tahun Mengkokohkan diri
– Tahun 2018-2019, Tahun Implementasi
-Tahun 2020, Tahun Evaluasi secara menyeluruh.

Lanjutnya, Rakorda Kepengurusan ini merupakan Rakorda terakhir dan berkewajiban untuk Rekuitmen anggota baru, mengawal kinerja Aleg yang tertinggi, mensukseskan janji-janji partai dan pencapaian organisasi modern.

Wakil Bupati Maluku Tenggara, Ir. P. Beruatwarin, M.Si pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa DPD PKS sebagai Lembaga tertinggi PKS di Malra diharapkan mampu merumuskan strategi partai yang menjangkau kedepan dengan tetap melandaskan diri pada visi partai sebagai capacity building, meningkatkan kapasitas kader lebih kokoh dan kuat, institusional building, agar keberadaanya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sebagai partai politik yang militan, tertib dan terstruktur dalam artian yang positif, social building, berbuat untuk kepentingan-kepentingan rakyat.

Political building, melakukan amar ma’ruf nahi mungkar di berbagai sektor termasuk institusi politis agar kebijakan pemerintah membawa manfaat kepada masyarakat dan National building, membangun budaya bangsa dan negara.

Pemkab Malra mengharapkan Peran Strategi PKS yang secara politis terlibat aktif dalam pembentukan kebijakan-kebijakan di Kab. Malra yang sekaligus bertanggungjawab moril dalam mengawal roda penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Wakil Bupati menaruh harapan besar kepada PKS sebagai Partai politik berbasis da’wah yang dikelola secara profesional dan mampu memberikan pengaruh dalam proses politik, pembenaan kebijaksanaan dan mendidik para pemimpin yang memiliki jiwa negarawan dan demokratis.

Beliau juga atas nama MTH-PB, menyampaikan terima kasih dan salut yang tulus kepada pengurus kader dan simpatisan PKS sebagai Partai Pengusung Pemerintahan ini. Pada kesempatan tersebut juga, diLaunching Rumah Keluarga Indonésia PKS di Kec. Hoat Sorbay. (HumasMalra)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel