-->

Herman Asaribab Gelar Silahturahmi Alumni Sekolahnya di Makodam Cenderawasih

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Ribuan orang hadir untuk menjlin silaturahmi antar alumni SD, SMP dan SMA yang digelar oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab bersama Perwakilan Alumni di lapangan Makodam XVII/Cenderawasih. Pada Sabtu (22/02/2020)

Dalam sambutannya Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan selamat datang untuk Para Alumni di Makodam XVII/Cenderawasih Ksatria Pelindung Rakyat yang adalah milik semua

masyarakat di tanah Papua.

Selanjutnya pada kesempatan yang berbahagia ini, saya selaku Pangdam yang juga mantan Alumni berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan, serta sebagai ajang bertukar pikiran untuk berperan aktif dalam menghadapi berbagai persoalan yang ada di Papua.

“Melalui kegiatan ini saya berharap dapat meningkatkan kebersamaan serta solidaritas, terutama untuk menjaga keutuhan, kerukunan, keamanan dan kenyamanan di masyarakat. Semua itu akhirnya akan bermuara kepada terwujudnya prinsip solidaritas, kebersamaan, kesetaraan dan kekeluargaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang dilandasi oleh sikap saling menghormati dan saling menghargai satu sama lain demi tetap utuh dan tegaknya NKRI,”kata Pangdam yang juga merupakan mantan Alumni.

Lebih lanjut, Beberapa waktu yang lalu bangsa Indonesia khusunya Papua telah menghadapi persoalan yang dapat mengancam Integrasi Bangsa, serta merongrong Kebhinnekaan Tunggal Ika-an. Para alumnus diharapkan mampu menetralisir upaya-upaya berbagai pihak yang akan memecah belah bangsa. Kita harus mampu bersatu dan jangan sampai mau dipecah belah dengan isu-isu Ras, Suku maupun Agama,”harap Jenderal Bintang Dua tersebut.

Sementara itu, Pangdam juga menambahkan bahwa di Tahun 2020 ini, kita akan menjadi tuan rumah dalam berbagai kegiatan besar di Papua seperti pelaksanaan Pilkada serentak di 11 Kabupaten, PON XX dan Pesparawi.

“Mari kita dukung dan sukseskan kegiatan tersebut serta para Alumnus sebagai pilar pemersatu,”tambahnya

Diakhir sambutannya Pangdam juga berpesan kepada Para Alumnus agar hendaknya kita semua dapat berperan aktif dalam segala hal, dan mampu bekerjasama dengan seluruh komponen Bangsa dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Tanah Papua, Mantan Alumnus harus dapat memberi warna dalam dinamika kehidupan Berbangsa dan Bernegara serta harus dapat memberikan nilai tambah dalam peningkatan wawasan, mental Ideologi, nilai-nilai etis, moral dan spiritual berdasarkan Pancasila dengan tetap memperhatikan kearifan lokal masyarakat Papua, dan harus dapat menjadi sebuah kekuatan pembangunan yang mampu memberikan manfaat bagi Bangsa dan Negara yang berkarakter, kapasitas dan berdaya saing tinggi,”pungkas Pangdam. (Pendam17)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel