Di Butoh, Kapolsek Ajak Warga Untuk Tetap Jaga Kamtibmas Jelang Pilkades

BOJONEGORO, LELEMUKU.COM – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) gelombang III Kabupaten Bojonegoro yang akan berlangsung pada hari Rabu tanggal 19 Februari 2020 mendatang, Kapolsek Sumberrejo AKP Imam Kanafi, SH dalam kesempatan safari Shalat Jumat pada hari Jumat (14/02/2019) siang tadi seusai Shalat Jumat berjamaah di Masjid Al Fallah mengajak warga Desa Butoh untuk tetap menjaga situasi kamtibmas di Desa dalam keadaan kondusif jelang hari pelaksanaan pencoblosan Pilkades.

“Tetap jaga kamtibmas di Desa agar kondusif, jangan mudah terprovokasi dengan isu – isu serta hasutan untuk mengajak melakukan hal – hal dapat melanggar hukum”, ucap Kapolsek.

Dalam penyampaiannya juga, Kapolsek mengajak warga untuk menyambut pesta demokrasi Pilkades dengan hati gembira, adem serta dengan kepala dingin. Selain itu juga Kapolsek mengajak seluruh warga yang memiliki hak pilih untuk berbondong- bondong menggunakan hak pilihnya dengan datang ke bilik suara serta memilih Calon Kepala Desa sesuai dengan hati nurani masing – masing tanpa ada rasa takut akan adanya intimidasi yang mengajak untuk memilih salah satu calon tertentu.

“Mari kita sukseskan Pilkades ini dengan cara menggunakan hak suara kita sesuai dengan hati nurani masing – masing”, ajak Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek juga berpesan kepada seluruh masyarakat jika ada permasalahan di Desa untuk diselesaikan secara musyawarah desa terlebih dahulu dengan mengaktifkan pesan 3 pilar plus yaitu Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mencapai kesepakatan mufakat dan terbaik untuk keberlangsungan kehidupan yang damai antar tetangga dan warga desa.

“Jika ada permasalahan, mari selesaikan secara musyawarah melalui peran 3 pilar plus di desa terlebih dahulu”, imbuh Kapolsek.

Untuk mengantisipasi adanya kejahatan 3C yaitu Curat (pencurian dengan kekerasan), Curas (pencurian dengan pemberatan) dan Curanmon (pencurian kendaraan bermotor) Kapolsek mengajak seluruh warga untuk berhati – hari saat menyimpan barang – barang berharga milik masing – masing dengan aman. Selain itu juga untuk mencegah aksi 3C juga diperlukan peran aktif warga untuk menjaga keamaan dilingkungan dengan mengaktifkan kembali siskamling serta ronda.

“Kita amankan lingkungan kita masing – masing dari aksi kejahatan dengan mengaktifkan kembali sistim keamanan lingkungan kita (siskamling)”, pungkas Kapolsek.

Dalam kesempatan safari Shalat Jumat di Masjid Al Fallah Desa Butoh, Kapolsek didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Butoh Bripka Tri Setyo dan Kanit Propos Aiptu Saat Padelan. (Yudhie)

Bagi ke WA Bagi ke G+