-->

Barjas Kota Ambon Tingkatkan SDM Melalui Kegiatan Papeda Panas

Barjas Kota Ambon Tingkatkan SDM Melalui Kegiatan Papeda PanasAMBON, LELEMUKU.COM - Inilah berita tentang Tingkatkan SDM, Barjas Kota Ambon Gelar Papeda Panas yang dipublikasikan oleh Humas Pemkot Ambon. Ambon,PPID – Guna menguatkan dan meningkatkan kualitas ASN pelaku Pengadaan Barang dan jasa, Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Pemerintah Kota Ambon gelar Pekan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bidang Pengadaan Barang dan Jasa (Papeda Panas) di Gedung PKK Provinsi Maluku, Selasa(25/02/20).

Papeda Panas yang rencananya akan berlangsung selama dua hari kedepan ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang memegang peran sentral dalam proses realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Ambon tahun 2020.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di awal tahun anggaran dan diharapkan menjadi pedoman dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa selama tahun 2020 dan tahun-tahun berikutnya.Kedepan sangat diharapkan pelaku pengadaan harus memiliki sertifikat keahlian kompetensi di bidangnya masing masing.

Dan batas maksimal adalah bulan desember 2023 mendatang, hal tersebut dikatakan Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten II) Pemerintah Kota Ambon, Robert Silooy saat membuka kegiatan Papeda Panas tersebut.

“Presiden RI, Joko Widodo saat dilantik sebagai Presiden masa bakti 2019-2024 mempunyai sebuah harapan yaitu jangan terjebak pada rutinitas yang monoton dan kita harus bisa mulai merubahnya dari sekarang. Hal ini tentunya termasuk pengadaan barang dan jasa dilingkup Pemerintah Kota Ambon,” kata Asisten II.

Asisten II berharap, melalui Papeda Panas, para PPK dapat meningkatkan kapasitas mereka.

“Utamanya dalam memenuhi tujuan pengadaan yang dikenal dengan 6 Tepat antara lain, Tepat kualitas, Tepat jumlah, Tepat waktu, Tepat biaya , Tepat lokasi dan Tepat penyedia. Juga dapat mengenal dan menggunakan Aplikasi SPSE 4.3 bagi para PPK,” ucap Asisten II.

Ditempat yang sama, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, W.Kuncoro dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini diharapkan memberikan dampak positif bagi pengelolaan barang dan jasa di lingkup Pemerintah Kota Ambon.

“Kiranya lewat Papeda Panas tahun 2020, para PPK boleh mendapat tambahan pengetahuan terutama dalam hal pengelolaan pengadaan barang dan jasa,” harapnya.Kegiatan Papeda Panas sendiri dihadiri oleh Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kota Ambon dan seluruh PPK Tahun 2020.(DiskominfoAmbon).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel