-->

Arief Sulistyanto Kunjungi SPN Pontianak Polda Kalimantan Barat

PONTIANAK, LELEMUKU.COM - Kalemdiklat Polri, Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si bersama PJU Lemdiklat Polri hadir di SPN Polda Kalimantan Barat (Kalbar) untuk melihat langsung perkembangan proses pendidikan Bintara Polri di SPN Pontianak Polda Kalbar, Kamis (06/02/2020).

Pada kesempatan tersebut, Kalemdiklat menyampaikan bahwa para peserta didik adalah putra-putra terbaik dari yang baik yang ada di Kalbar dan telah melalui proses rekruitmen yang benar, dipilih dengan sistem yang bersih, dididik dengan baik di SPN untuk dijadikan polisi yg profesional dan berintegritas, dididik untuk penjadi polisi yang melayani dan akan mengabdi kepada masyarakat Kalbar.

“Nantinya setelah lulus pendidikan menjadi bintara remaja, masyarakat tidak mau tau pangkat saudara apa, masyarakat hanya akan menuntut kewajiban kita sebagai polisi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Gaji kita untuk melayani masyarakat jangan sampai kita menjadi musuh masyarakat,” tegas Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto.

Jenderal Bintang Tiga ini juga menambahkan gunakan  kewenangan  untuk melindungi dan melayani masyarakat. Jangan salah gunakan kewenangan dan jangan pula salah menerapkan kewenangan itu kepada masyarakat.

Diakhir arahannya, Kalemdiklat berpesan kepada para calon bintara, untuk manfaatkan waktu Pendidikan agar mencukupi bekal untuk menjadi polisi yang baik.

“Manusia jatuh bukan karena batu yang besar tapi karena kerikil yang kecil sehingga harus benar-benar bisa jaga diri”, ucap Kalemdiklat.(HumasPolri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel