Stasiun Meteorologi Mathilda Batlayeri Tingkatkan Peringatan Cuaca Ekstrim di Tahun 2020

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Stasiun Meteorologi Mathilda Batlayeri sebagai perpanjangan tangan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku akan meningkatkan peringatan cuaca dini di awal tahun 2020 ini.

“Untuk tahun 2020 ini, kami akan lebih giat lagi mengadakan hubungan kerjasama dengan stakeholder terutama untuk peringatan cuaca dini dan cuaca ekstrim,” Kata Kepala Stasiun Meteorologi Mathilda Batlayeri, Andi Ilham Tahir, ST kepada Lelemuku.com di ruang kerjanya pada Jumat (10/01/2020).

Ia mengungkapkan hal itu dilakukan pihaknya karena ingin secara intens memberikan informasi kepada masyarakat di seantero Kepulauan Itu tentang perubahan iklim yang ekstrim terjadi karena adanya perubahan tekanan udara yang mengakibatkan angina kencang dan bisa berdampak pada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan serta merugikan.

“Di tahun ini kita mendapat cuaca ekstrim karena curah hujan yang tinggi disamping itu kegiatan di Kepulauan Tanimbar pun semakin meningkat, baik arus transportasi maupun pariwisata. Jadi kami sedini mungkin memberi peringatan cuaca ekstrim kepada seluruh warga di daerah ini,” ungkapnya. (Laura Sobuber)

Bagi ke WA Bagi ke G+