-->

Kasrul Selang Buka Kejurnas Karate di Ambon

AMBON, LELEMUKU.COM – Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Kasrul Selang mewakili Gubernur Maluku membuka Kejuarsan Nasional (Kejurnas) Karate Antar PPLP/PPLPD dan SKO seluruh Indoneia yang berlokasi di Sport Hall, Karang Panjang (5/12).

Sebelum membuka Kejurnas, secara spontan, Sekda memimpin tradisi Karate dengan mengucapkan Sumpah Karate yang isinya ‘Sanggup memelihara kepribadian, sanggup patuh pada kejujuran, sanggup mempertinggi prestasi, sanggung menjaga sopan santun dan sanggup menguasai diri’.

Titah Sumpah Karate, kata Pejabat Sekda bagi karateka adalah tenaga dalam yang dahsyat, setiap karateka mau memulai dan selesai kegiatan harus membaca sumpah karate. Dari sumpah itu maka muncullah yang namanya BUSHIDO, respect, discipline, sportif dan lainnya.

Sebanyak 169 atlit bertanding di Kejurna Karate antar pelajar dari seluruh Indonesia. Terdapat 24 kelas nomor diantaranya tingkat SLTA putera perorangan teridir dari komite 50 kg, 55 kg sampai dengan 76 kg. Tingkat SLTP terdiri dari 45 kg, 50 kg sampai dengan 60 kg.

Hadir pula pada acara pembukaan tersebut Asisten Deputi Pembinaan Sentra dan SKO Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Bayu Rahardian, Kadispora seluruh Indonesia dan Forkopimda Provinsi Maluku. (HumasMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel