Pelatihan Pengasuh dan Pembimbing Jemaat GPM Saumlaki

Pelatihan Pengasuh dan Pembimbing Jemaat GPM SaumlakiSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Gereja Protestan Maluku (GPM) Klasis Tanimbar Selatan (Tansel), Jemaat Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku menggelar pelatihan pengasuh dan pembimbing jemaat pada Minggu (24/22/2019) hingga Kamis (28/11/2019).

Menurut ketua Jemaat GPM Saumlaki, Pdt. Sabono,S.Th bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang diputuskan melalui sidang jemaat dan dirinya sangat mengucapsyukur karena ditengah berbagai agenda di tahun 2019 ini tetapi pihaknya tetap berkomitmen untuk menjalankan kegiatan yang melibatkan sebanyak 330 pengasuh itu.

“Anak-anak adalah ibarat fondasi bangunan rohani yang sangat menunjang terbentuknya rumah rohani yang baik pula dan kegiatan ini merupakan sarana untuk menambah ilmu bagi pengasuh yang baru dan juga penyegaran bagi pengasuh yang lama agar mengerti tugas mereka,” kata dia saat memberi arahan di Gereja Balai Pembinaan Umat (BPU) Saumlaki.

Kemudian Sabono berterima kasih kepada Badan Pengurus klasis GPM Tansel yang telah mendukung penuh kegiatan itu dengan memberikan fasilitator. Ia pun sangat berharap para pengasuh dapat mengikuti pelatihan tersebut secara penuh agar dapat diterapkan dalam melaksanakan tanggung jawab pelayanan. (Laura Sobuber)
Bagi ke WA Bagi ke G+