-->

Tiga Ekonom Menangkan Hadiah Nobel Ekonomi dalam Mengatasi Kemiskinan Global

Tiga Ekonom Menangkan Hadiah Nobel Ekonomi dalam Mengatasi Kemiskinan GlobalSTOCKHOLM, LELEMUKU.COM - Tiga ekonom telah memenangkan Hadiah Nobel Ekonomi dalam upaya mereka untuk membantu mengatasi kemiskinan global.

Akademi Ilmu Pengetahuan Kerajaan Swedia mengumumkan pada hari Senin (14/10/2019), pihaknya memberikan hadiah bergengsi itu kepada warga Amerika kelahiran India Abhijit Banerjee, warga Amerika keturunan Prancis Esther Duflo, dan warga Amerika Michael Kremer.

Duflo adalah wanita kedua yang pernah memenangkan hadiah ekonomi.

Akademi itu mengatakan para ekonom tersebut memperkenalkan pendekatan baru untuk mencari cara terbaik guna memerangi kemiskinan, dengan fokus pada pertanyaan-pertanyaan sederhana, seperti bagaimana meningkatkan kesehatan anak atau pendidikan.

“Sebagai hasil langsung dari salah satu studi mereka, lebih dari lima juta anak di India telah mendapat manfaat dari program bimbingan belajar yang efektif di sekolah. Contoh lain adalah subsidi besar untuk perawatan kesehatan preventif yang telah diperkenalkan di banyak negara,” kata akademi itu.

Ketiga penerima penghargaan itu akan membagi rata hadiah uang sebesar AS$915.300. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel