-->

Pemprov Papua Alokasikan APBD 2020 Untuk Bangun Kembali Wamena

Pemprov Papua Alokasikan APBD 2020 Untuk Bangun Kembali WamenaJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua memastikan fokus Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi 2020, selain untuk mendukung pelaksanaan PON, juga membangun kembali Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, yang porak-poranda akibat kerusuhan, beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan Gubernur Papua Lukas Enembe, saat menerima Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, di Gedung Negara, Jayapura, Senin (30/09/2019) malam, sebagaimana dikutip Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Muhammad Musa’ad, sore tadi.

Alasan untuk membangun kembali Kota Wamena, menurut Musa’ad, dikarenakan kabupaten itu merupakan penyuplai seluruh kebutuhan bahan makanan masyarakat bagi delapan kabupaten di sekitar wilayah pegunungan.

“Sehingga harus dibangun kembali karena ini akan berefek kepada kabupaten yang lain disekitarnya jika Wamena tidak dibangun kembali”.

“Artinya, perlu ada pembangunan kembali supaya ekonomi bisa tumbuh dan ini sudah dijanjikan oleh Gubernur,” terang dia.

Diketahui, Senin (30/09/2019) malam, Wagub Sulsel bertemu Gubernur Papua di Gedung Negara, Jayapura, membahas kerusuhan yang terjadi di Wamena.

Wagub Sulsel sebelumnya menemui warganya yang di pengungsian Kabupaten Jayapura dan Jayawijaya. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel