Saka Bahari Lanal Saumlaki Tampilkan Tarian Tanimbar di Lomba Selancar Internasional

Saka Bahari Lanal Saumlaki Tampilkan Tarian Tanimbar di Lomba Selancar Internasional TELUK DALAM, LELEMUKU.COM - Kontingen Saka Bahari Pelantara IX Sail Nias  Tahun 2019 dari Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku menampilkan tarian Tanimbar ‘Mnyama Tawahuk’ di pembukaan acara lomba selancar internasional di Pantai Sorake, Desa Botohili, Kecamatan Luahagundre, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatra Utara pada Selasa (12/09/2019).

Menurut Pasintel Lanal Saumlaki, Kapten Laut (P) Agus Hariyanto bahwa Saka Bahari Lanal Saumlaki mendapat kehormatan tersendiri untuk tampil menampilkan tarian tersebut dihadapan para tamu dari 15 negara, diantaranya Jepang, Australia, Brazil, Spanyol, Argentina, Peru, Portugal, Gana, Afrika, Amerika, Kanada, Croatia, Slovakia, Polandia dan Indonesia.

Saka Bahari Lanal Saumlaki Tampilkan Tarian Tanimbar di Lomba Selancar Internasional Selepas penampilan itu peserta dari Saka Bahari Lanal Saumlaki mendapat apresiasi melalui  tepuk tangan meriah dari seluruh masyarakat dan tamu undangan serta diikuti dengan foto dan menari bersama.

“Dari sinilah Tanimbar hususnya mulai dilihat dunia dan mulai dikenal, karena sebelumnya masyarakat luar hanya mengenal Ambon. Tetapi setelah tampil dalam pembukaan acara ini Tanimbar mulai dikenal, khususnya oleh masarakat Nias yang dimana diujung nusantara bagian barat dan peserta perlombaan selancar seluruh dunia,” tutur dia kepada Lelemuku.com melalui rilis media.

Para penari ‘Mnyama Tawahuk’ pun menjadi sorotan media, dimana langsung diwawancarai oleh salah satu TV Swasta yang menanyakan kesan dan pesan penampilan di acara berskala internasional. Selepas itu para masyarakat yang hadir juga berbondong-bondong berswafoto bersama tim penari.
Saka Bahari Lanal Saumlaki Tampilkan Tarian Tanimbar di Lomba Selancar Internasional
Turut hadir pada acara tersebut, pejabat negara yang mewakili Prediden Republik Indonesia (RI) dari Kementrian Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi Taufik Majid, Gubernur Sumut melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Hj. Baarudin Siagian dan Bupati Nias Selatan Hilarius Duha serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Nias selatan. (Laura Sobuber)
Bagi ke WA Bagi ke G+