-->

Nurri Andrianis Djatmika Pimpin Upacara Peringatan HUT ke 74 TNI AL di Lantamal X

Nurri Andrianis Djatmika Pimpin Upacara Peringatan HUT ke 74 TNI AL di Lantamal X JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika memimpin jalanya Upacara peringatan HUT ke - 74 TNI Angkatan Laut yang diikuti seluruh Prajurit Mako Lantamal X mulai dari  Wadan Lantamal X Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, Para Asisten Danlantamal X, Komandan Satrol Lantamal X, para Kadis Lantamal X bertempat di lapangan Apel Mako Lantamal X, Selasa (10/09/2019).

Kepala Staf TNI Angkatan Laut  (KASAL) Laksamana Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., Dalam amanatnya yang dibacakan Komandan Lantamal X mengatakan Selama 74 tahun ini TNI Angkatan Laut telah menunjukan jati dirinya sebagai komponen pertahanan negarayang tangguh ditengah perubahan lingkungan strategis yang kian dinamis ancaman tradisional dan Non-Tradiasional pada lingkup Nasional dan Regional menuntut perhatian terus menerus dan tindakan mitigasi yang tepat, selama ini pula TNI Angkatan Laut secara aktif terlibat dalam menjamin kepentingan maritim Indonesia, terutama pada pelaksanaan tugas sesuai amanat Undang-Undang.

Lanjut KASAL Mewujudkan sebuah kekuatan TNI Angkatan Laut yang profesional dan modern, tentunya di mulai dari bidang perencanaan pembangunan kekuatan moderenisasi Alutsista yang ditujukan untuk mencapai kesiapan tempur telah di tata dalam perencanaan stratrgis TNI Angkatan Laut 5 tahun kedepan dalam kerangka kekuatan TNI Angkatan Laut yang selalu siap di operasionalkan atau dukenal dengan  Operational Ready Porce. kesiapan ini haya bisa di capai dengan pemenuhan personel yang profesional di bidang nya, pemuenuhan senjata dan amonisi sesuai bekal pokok kelengkapan saran dan  prasarana serta dukungan logistik terpadu. Dengan demikian TNI Angkatan Laut diharapkan akan mencapai postur yang diharapkan baik secara kualitas maupun kuantitas.

"Saat ini berbagai alutsista TNI, baik merupakan kapal perang dan pesawat udara patroli maritimsedang di bangun. hal ini merupan suatu kebanggaan bahwa industeri pertahanan dalam negari turut berkontibusi besar dalam membangun kemampuan tempur TNI Angkatan Laut. Kekuatan tempur TNI Angkatan Laut semakin bertambah dengan masuknya perusak kawal rudal ( PKR) kelas Raden Eddi Martadinata, Hely anti kapal selam, kapal selam kelas naga pasa, kapal patroli, kap[al angkut, perlengkapan tempur marinir dan peningkatan kekuatan pendukung, seperti kapal rumah sakit dan pangkalan-pangkalan TNI Angkatan Laut". kata KASAL.

Selaras dengan visi Pemerintah lima tahun kedepan area yang menjadi fokus utama TNI Angkatan Laut tahun ini adalah peningkatan pembangunan sumberdaya manusia. karena tingginya tingkat profesionallisme dan komitmen yang di tunjukan oleh prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut dengan jelas merupakan bekal pokok di jalur kemajuan bangsa indonesia. tepat kiranya pada peringatan HUT kali ini Tema yang di ambil Yaitu " bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap membangun SDM unggul, Fondasi indonesia Maju." Jelas KASAL.

Sebelum mengakhiri amanat ini perlu saya sampaikan beberapa hal sebagi berikut :

pertama tingkatan keiman kepada Tuhan YME, serta amalkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai landasan pengabdian kepada bangsa dan negara.

kedua jawab tantangan bangsa kedepan, dengan upaya membangun SDM TNI Angkatan Laut yang unggul sebagai prajurit Profesional yang berpedoman pada sumpah prajurit, Sapta marga, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL.

Ketiga Kembangan diri dan tingkatkan kesiap siagaan untuk mampu menghadapi tantangan global yang semakin komplek dan dinamis dengan mengembangkan pola pikir dan pola tindak yang adaptif, produktif, inovatif dan kompetitif". Pungkas KASAL. (DispenLantamalX)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel