-->

Rustan Saru Tinjau Lokasi Perbaikan Saluran Air di Organda ke Kali Acai

Wakil Wali Kota Tinjau Lokasi Perbaikan Saluran Air di OrgandaJAYAPURA, LELEMUKU.COM – Wilayah Organda merupakan salah satu wilayah Pemukiman di Distrik Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua yang sering terkena banjir ketika curah hujan tinggi. Untuk mengurangi dampak negatif akibat banjir tersebut, pemerintah kota Jayapura dan Dinas PU provinsi Papua akan melakukan beberapa pekerjaan di wilayah tersebut diantaranya, pengerukan saluran air dan peninggian tebing talud, untuk memperlancar aliran air dari wilayah Organda ke kali Acai.

Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. Rustan Saru, MM ketika bersama-sama PU provinsi dan konsultan serta masyarakat meninjau lokasi mengatakan, pekerjaan tersebut dilakukan untuk membantu proses percepatan aliran air sampai ke kali Acai.

“Harapannya dengan adanya bantuan dana provinsi pada tahun ini untuk di wilayah Organda, minimal bisa membantu mengurangi beban banjir yang diderita oleh masyarakat di wilayah ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, dari desain yang sudah dibuat oleh Balai Wilayah Sungai dan PU provinsi sudah ada pembagian tugas, balai jalan menangani drainase/saluran air dari Padang Bulan sampai Lingkaran Abe dan pemerintah kota Jayapura menangani pekerjaan dibelakang hotel 77 sampai samping bank Papua dekat supermarket Saga Abe.

“Harapan kita dengan terkoneksinya saluran ini maka bisa mengurangi banjir yang terjadi di Organda saat curah hujan tinggi,” ungkapnya.

Untuk itu diharapkannya, semua masyarakat di kompleks Organda terutama pemilik hak ulayat, untuk bekerjasama dengan pemerintah memperlancar pekerjaan tersebut, sehingga tidak ada hambatan dalam pelaksanaan pekerjaan.

Kepada penanggung jawab proyek diharapkannya, juga melibatkan masyarakat setempat, sehingga semua pekerjaan tersebut dilaksanakan tepat waktu dan dapat dirasakan manfaatnya oleh semua masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, PU provinsi Papua menyerahkan pompa air, untuk membantu menyedot air di kolam yang ada di lokasi pekerjaan, sehingga dapat mempercepat pekerjaan perbaikan saluran air. (HumasKotaJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel