Joice Fatlolon Ajak Masyarakat Tanimbar Hidup Sehat

Joice Fatlolon Ajak Masyarakat Tanimbar Hidup SehatSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Joice M. Fatlolon Pentury, SP mengajak seluruh masyarakat di kepulauan tersebut untuk bersama-sama menciptakan gerakan hidup sehat.

Menurutnya gerakan hidup sehat tersebut sangat sejalan dengan Visi dan Misi Bupati Petrus Fatlolon, SH., MH dan Wakil Bupati (Wabup) Agustinus Utuwaly, S.Sos yaitu mewujudkan masyarakat Kepulauan Tanimbar yang sehat, cerdas, berwibawa dan mandiri.

“Lewat gerakan ini kita boleh bersama-sama menciptakan gerakan masyarakat Tanimbar yang sehat untuk mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Tanimbar,” ajak dia dalam kegiatan Kampanye Perilaku Hidup Sehat (PHBS), Penyakit Tidak Menular (PTM) dan Gerakan masyarakat gemar membaca di Taman Kota Saumlaki pada Jumat (09/08/2019).

Joice Fatlolon Ajak Masyarakat Tanimbar Hidup Sehat
Joice menuturkan bahwa gerakan melalui aksi hidup sehat dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesa (RI) yang ke-74 pada 17 Agustus 2019 dan pencanangan Kabupaten Layak Anak (KLA) oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip. Apling, MA pada Senin (26/08/2019) mendatang tersebut merupakan awal dari gerakan menuju Tanimbar yang lebih sehat. Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanimbar untuk menciptakan pola hidup sehat di masyarakat. 

“Saya berterima kasih kepada seluruh SKPD, instansi vertikal dan teman-teman dari Gema Tanimbar yang sudah ambil bagian. Saya percaya bahwa ini merupakan awal dari gerakan kita menuju Tanimbar sehat,” tutupnya.

Joice Fatlolon Ajak Masyarakat Tanimbar Hidup SehatKegiatan yang digelar dalam rangka menjadikan Kota Saumlaki yang sehat, bebas emisi pada setiap hari Sabtu itu diawali dengan jalan santai bersama dari Halaman Gedung Natar Kaumpu Olilit dan menuju ke Taman Kota Saumlaki, launching Car Free Day dan Pola Hidup Sehat dengan Gerakan Anak Emas Milenial dan Penyakit Tidak menular yang ditandai dengan pelepasan balon gas.

Kemudian dimeriahkan juga dengan berbagai macam kegiatan, diantaranya aksi kampanye germas dan gemar membaca, drama, tarian khusus, pertanyaan berhadiah dan diakhiri gerakan patah rokok secara bersama, atraksi buang sampah pada tempatnya serta lomba gerak jalan indah, line dance dan fotografi oleh Balai Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Maluku Tenggara Barat (MTB) dengan Tema ‘Pesona Alam Tanimbar’.  (Laura Sobuber)
Bagi ke WA Bagi ke G+