-->

500 Personel Gabungan TNI-Polri Siaga Pasca Bentrok di Mesuji

500 Personel Gabungan TNI-Polri Siaga Pasca Bentrok di MesujiBANDAR LAMPUNG, LELEMUKU.COM - Pasca bentrok hingga menewaskan 4 orang, sebanyak 500 personel TNI-Polri disiagakan di wilayah Mesuji, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung situasi di lokasi mulai berangsur kondusif.

“Personil yang siaga dari Sabhara, Brimob, dan TNI. Jumlahnya 500 personil,” jelas Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Zahwani Pandra, Kamis (18/07/2019).

Ia menjelaskan, Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto juga sudah datang ke lokasi untuk memastikan kondisi. Dan sejak Rabu (17/07/2019), tak ada lagi bentrok susulan antarwarga di lokasi itu.

“Tadi malam Kapolda Lampung juga sudah ke lokasi kerusuhan. Alhamdulilah dari tadi malam sampai pagi ini situasi semakin kondusif,” jelasnya lebih lanjut.

Sebelumnya, Bentrokan di Mesuji, Lampung terjadi pada Rabu (17/07/2019) sekitar pukul 14.00 WIB. Kejadian bermula saat salah satu kelompok warga melakukan pembajakan di satu lahan yang diakui sebagai lahan miliknya.

Kemudian ada sekelompok warga mendatanginya. Mereka diingatkan agar tidak membajak lahan di lokasi tersebut.

“Akhirnya yang melakukan pembajakan sawah itu kembali ke daerahnya, tapi dia kembali membawa massa dengan membawa senjata tajam lalu terjadilah perkelahian,” pungkas Kabid Humas Polda Lampung itu. (HumasPolri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel