-->

Polda Metro Siapkan 600 Personel Amankan Perayaan HUT DKI Jakarta di HI

Polda Metro Siapkan 600 Personel Amankan Perayaan HUT DKI Jakarta di HIJAKARTA, LELEMUKU.COM - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 DKI Jakarta akan dipusatkan di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019). Sebanyak 600 personel polisi pun disiapkan untuk mengamankan kegiatan tersebut.

"Khusus untuk pengamanan yang kegiatan di Bundaran HI ada 600 personel," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf di Mapolda Metro Jaya, Jumat (21/06/2019).

Dirlantas mengatakan, kegiatan perayaan HUT DKI Jakarta itu akan dimulai Sabtu ini mulai pukul 18.00 WIB hingga selesai. Berbagai acara menarik, seperti festival musik akan memeriahkan perayaan.  Ia juga menyebut, pihak kepolisan telah menyediakan beberapa kantong parkir untuk masyarakat Jakarta yang akan datang ke acara itu.

Kantong parkir yang disediakan terletak di sekitar Bundaran HI; dekat gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol; Jalan Sultan Syahrir, serta Tanah Abang.

"Sudah kami siapkan semuanya untuk kantong parkir," kata Dirlantas.

Selain itu, kata dia, pihaknya akan menerapkan penutupan beberapa ruas jalan dan pengalihan arus lalu lintas. Penutupan jalan diterapkan bagi kendaraan yang akan menuju Bundaran HI.

Pertama, arus lalu lintas dari arah patung kuda (Arjuna Wiwaha) Jalan Medan Merdeka Barat yang menuju Bundaran HI ditutup di simpang Sarinah. Maka, itu, kendaraan bisa mengarah ke kiri, Jalan Sabang atau ke kanan.

"Di simpang Kebon Sirih maupun d simpang Patung Kuda itu sudah kita beritahukan bahwa nanti di Bundaran HI ada kegiatan. Kalau masyarakat pengguna jalan mau ke Sarinah ataupun ke sekitar daerah itu yang tidak ke Bundaran HI masih bisa lewat," ujar Dirlantas.

Kedua, penutupan arus lalu lintas dari arah Semanggi. Kendaraan akan diarahkan ke Jalan Teluk Betung yang mengarah ke Grand Indonesia.

Di sisi lain, kata Dirlantas, pihaknya juga mengalihkan arus lalu lintas yang mengarah ke Dukuh Bawah atau Dukuh Atas.   Namun penerapan itu, kata dia, bersifat situasional. Hal itu akan diterapkan jika terjadi kepadatan yang mengarah ke Bundaran HI.

"Intinya adalah kita melaksanakan pengalihan itu dan masyarakat yang pergi ke Bundaran HI kita sampaikan kepada mereka kalau di sana ada penutupan," imbuh Dirlantas. (HumasPoldaMetro)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel