-->

Lodevicus Tethool Buka Lomba Gerak Jalan Indah HUT Bhayangkara ke 73 di Tanimbar

Lodevicus Tethool Buka Lomba Gerak Jalan Indah HUT Bhayangkara ke 73 di TanimbarSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Wakil Kepolisian Resor (Wakapolres) Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, Kompol Lodevicus Tethool, SH., MH membuka secara resmi lomba gerak jalan santai dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 73 di Kepulauan Tanimbar, pada Selasa (19/06/2019).

HUT Bhayangkara ke 73 yang jatuh tepat pada Senin (01/07/2019) nanti telah mengusung Tema ‘‘Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara’.

“Tema kali ini menunjukan bahwa Polri adalah milik masyarakat. Pengabdian dan kerja sehari-hari Polri hanya untuk masyarakat, bangsa dan negara,” ujar dia saat membuka kegiatan tersebut di halaman Gedung Natar Kaumpu, Desa Olilit, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel).

Tethool mengungkapkan tujuan pihaknya menyelenggara lomba yang diikuti oleh 25 regu dari perwakilan siswa Sekolah Dasar (SD) sebanyak 8 regu, Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 5 regu, Sekolah Menengah Atas (SMA) sebanyak 8 regu dan umum sebanyak 4 regu dengan rute dari Gedung Natar Kaumpu, Desa Olilit.

Selanjutnya menuju Jalan Mathilda Batlayeri hingga berakhir di Lapangan Mandriak, Desa Sifnana itu untuk memupuk rasa persaudaraan, persatuan jiwa dan rasa solidaritas antara Polri bersama dengan para pelajar dan masyarakat di kepulauan itu.

“Kegiatan ini sebagai bentuk perhatian kami untuk bersama-sama kita pupuk rasa solidaritas antara polri, para pelajar  dan masyarakat,” ujarnya.

Berikut beberapa lomba yang akan digelar Polres MTB dalam menyongsong HUT Bhayangkara ke 73 tersebut, diantaranya lomba bola voli bagi siswa SMP, SMA dan umum yang akan digelar di Lapangan Bola Voli Polres MTB dan lomba mincing untuk umum yang juga akan diikuti oleh Bupati Tanimbar Petrus Fatlolon, SH., MH.

Selain lomba-lomba tersebut juga, Polres MTB akan menunjukan perhatiannya lewat aksi sosial, diantaranya anjang sana ke Panti Asuhan, Warakauri dan Purnawirawan Polri, berbagi seribu sehari (Berseri), donor darah bersama RSUD dr. Margreti, bakti kesehatan bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanimbar dan kerja bakti bersama dengan sasaran tempat ibadah dan fasilitas umum yang dimiliki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanimbar. Kemudian Kegiatan inti Hari Bhayangkara pada Senin 1 Juli nanti akan dilaksanakan Acara Tabur Bunga di Pelabuhan Saumlaki, Upacara HUT Bhayangkara dan Syukuran. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel