-->

Kominfo Buka Peluang Kerja Sama Pengembangan SDM Digital Asia

Kominfo Buka Peluang Kerja Sama Pengembangan SDM Digital AsiaTOKYO, LELEMUKU.COM - Sebelum Pertemuan Menteri Digital Negara G20, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menerima kunjungan kehornatan dari Lembaga Penelitian Ekonomi untuk ASEAN dan Asia Timur (ERIA) yang diwakili oleh Prof. Nishimura.

Kunjungan membahas kebijakan terkini serta perspektif Indonesia terhadap integrasi dan pengembangan ekonomi ASEAN. Selain itu, mendiskusikan kontribusi ERIA lebih lanjut,

"ERIA merilis laporan Think Tank Index 2018, yang menunjukkan Indonesia pada nomor 14 dari 87 untuk Think Tank Kebijakan Ekonomi Internasional Teratas," jelas Rudiantara dalam rilis pers pada Jumat (07/06/2019)

Menteri Kominfo juga menjelaskan mengenai Program Digital Talent Scholarship serta menyarankan ERIA untuk fokus pada pengembangan sumberdaya manusia.

"Melihat lima, sepuluh. lima belas, dua puluh tahun dari sekarang, apa yang dibutuhkan oleh modal manusia di masa depan. Dan jika ERIA memiliki silabus yang baik, maka bawa ke Indonesia dan implementasikan," jelas Rudiatara.

Pertemuan Menteri Digital Negara G20 akan membahas beberapa tema besar, antara lain Society 5.0, Human Centered Artificial Intelligence, Data Free Flow with Trust (DFFT), Government Innovation, Security, dan SDGs & Inclusion.

Tema DFFT paling mendominasi dalam bahasan karena diinisiasi Jepang sebagai Presidency G20. Jepang mengusulkan DFFT yang memperbolehkan pemindahan/pertukaran data/informasi untuk sektor yang berbeda secara global. Kesepahaman mengenai hal itu diyakini Jepang akan meningkatkan efisiensi proses bernilai ratusan miliar USD setiap tahunnya. (K0minfo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel