Raih Tahta Youtuber No 1 dengan 92 Juta Subscriber, Pewdiepie Ucapkan Selamat ke T-Series

LONDON, LELEMUKU.COM - Youtuber asal Swedia, PewDiePie akhirnya mengalah untuk bertarung dalam perang peringkat pertama dengan perusahaan musik dan film asal India, T-Series pada Minggu (31/03/2019).

Angka terakhir, T-Series telah mencapai 92,077,523 subscriber sementara pria yang bernama asli Felix Arvid Ulf Kjelberg ini memiliki 91,972,672 subscriber.

Meskipun tahta youtuber tertinggi dalam beberapa waktu terakhir ini sering berganti posisi antara keduanya. Kali ini Pewdiepie memastikan dirinya tidak lagi mengikuti perang mencari subscriber ini.

Ia menyatakan, perang subscriber antara dirinya dengan perusahaan asal India ini awalnya tidak diminati sebab dia sadari bahwa sumber daya yang dimiliki perusahaan sekelas T-Series tidak mungkin membiarkan mereka dikalahkan.

"Sebenarnya T-Series sudah memimpin dalam beberapa hari terakhir ini. Sejujurnya hal ini konyol, saya katakan kalau saya sebenarnya tidak peduli dengan hitungan subscribe. Ini semua hanya trolling dan saya tak peduli dengan jumlah sub," ujar dia.

Dikatakan trolling atau ejekan kepada T-Series sebab banyak pihak yang gusar dengan ancaman korporasi dan perusahaan besar yang mengganggu kreatifitas individu di platform yang selama ini mengajak mereka untuk berkreasi.

Ia juga menyatakan jika trolling kepada perusahaan besar harus dituntaskan sehingga tidak melebar ke hal-hal yang lain, seperti sentimen negara, etnis dan budaya.

"T-Series sudah melewati saya dan sekedar memberitahukan situasi saat ini bahwa semuanya sudah selesai, oke!"  kata dia.
Hal ini diakhiri oleh Pewdiepie dengan membuat lagu berjudul "Congratulations" bersama Dave BTS dan Roomie.

Lagu itu sendiri menggambarkan rasa sukacitanya karena T-Series telah berhasil menjadi youtuber nomor 1. Ia juga meminta agar T-Series dapat memberikan dampak positif dari kemenangan mereka.

Ia juga menyatakan perusahaan itu telah memberikan surat surat cabut-dan-hentikan (cease-and-desist) yang meminta Pewdiepie agar menghentikan pernyataan yang menyerang perusahaan tersebut.

Sebelumnya Pewdiepie menyatakan ia akan merayakan pesta bersama para fansnya jika dirinya mencapai subscriber 100 juta. Namun pasca tragedi di Selandia Baru yang berusaha menyeret dirinya kedalam arus sentimen negatif membuat dirinya terhenti dan mencari cara untuk tidak mempermasalahkan perang subscriber ini.

Setelah tragedi itu, sikap Pewdiepie lebih lunak dan berfokus pada menciptakan konten, meski para pendukungnya sangat giat mempromosikan subscribe ke Pewdiepie.

Sementara T-Series sendiri mulai serius dengan perang ini dan menganggap pertarungan ini sebagai simbol nasionalisme India. Para pimpinan perusahaan dan artis-artis terkemuka di perusahaan itu mulai mengkampanyekan untuk giat subscribe sehingga jumlah sentimen yang subscribe berlandaskan nasionalisme semakin tinggi. (Albert Batlayeri)
Bagi ke WA Bagi ke G+