Polisi London Amankan Pria 40 Tahun Penyerang Kedubes Ukraina untuk Inggris di Kensington

Polisi London Amankan Pria 40 Tahun Penyerang Kedubes Ukraina untuk Inggris di KensingtonLONDON, LELEMUKU.COM - Kedutaan Besar Ukraina untuk Inggris, menyatakan pihaknya diserang oleh seseorang dengan menggunakan cara menabrakkan kendaraan pelaku ke kendaraan milik kedutaan yang diparkir di depan bangunan kedutaan Jalan Holland Park W11, Kensington , London pada Sabtu (13/04/2019) pukul 09.30 pagi waktu setempat.

Dalam rilis media dari Denys Sienik, sekretaris utama kedutaan Ukraina menyatakan paska penyerangan, pihaknya menghubungi Kepolisian Metropolitan London guna mengamankan pelaku.

Setelah diblokade dan diperingatkan untuk berhenti melakukan serangan, pelaku yang melawan kemudian ditembak kendaraannya oleh polisi anti teror hingga terhenti. Pelaku yang berumur 40an itu kemudian diamankan ke pos polisi.

Sementara anggota kedubes Ukraine dilaporkan aman dan masih berada didalam areal kedutaan.

Perwakilan Polisi London, Andy Walker menyatakan pelaku kemudian diungsikan ke rumah sakit di London pusat guna diperiksa kesehaannya, meski tidak mengalami luka akibat tembakan.

Pihaknya juga menegaskan insiden ini tidak terkait dengan aksi teroris.

Sebelumnya polisi mengamankan wilayah sekitar Jalan Holland Park, setelah mendapati laporan dari warga setempat terkait letusan senjata api diantara bangunan dekat Kedutaan Besar Ukraina dan Kedutaan Besar Kamerun.

Wilayah Holland Park merupakan areal elit, selain Ukraina dan Kamerun ada dua kedutaan lainnya juga berada disitu, yakni Kedutaan Yunani dan Kedutaan Uzbekistan. (Albert Batlayeri)
Bagi ke WA Bagi ke G+